Perangkat Desa dan Tenaga Kontrak Bakal Dapat Kartu BPJS

Penanda-tanganan MoU BPJS Kesehatan ll foto: Teguh

BANGKO – Kades, Perangkat Desa dan Tenaga Kontrak dilingkup Pemkab Merangin, bakal mendapatkan fasilitas BPJS kesehatan.

Kabar gembira itu dikatakan Bupati Merangin, H Al Haris, saat membuka rapat kerja (Raker) Kades se Kabupaten Merangin, di kantor Bupati, Kamis (6/4).

Raker juga dihadiri Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro, Kajari Haryono dan Kepala BPJS Cabang Bungo.

Bupati H Al Haris, juga menanda-tangani Momerandum of Understanding (MoU) BPJS Kesehatan yang ditujukan, untuk memberikan fasilitas jaminan kesehatan kepada para Kades, Perangkat Desa dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemkab Merangin.

“Nanti semua Kades, Perangkat Desa dan Tenaga Kontrak dilingkup Pemkab Merangin, mendapatkan BPJS kesehatan,” tegas Bupati.

Peserta Rakes Kades ll foto: Teguh

Mendengar pernyataan itu, 205 Kades dan Badan Pemusayawarahan Desa (BPD) yang hadir, sontak memberikan aplos meriah sebagai tanda suka cita mereka.

Ditegaskan Bupati, sekarang ini tugas Kades semakin berat dan dituntut kerja lebih baik lagi. Sifat menunggu bagi Kades sudah tidak ada lagi, yang ada sekarang ini lanjutnya, kejar bola dan lakukan inovasi dalam membangun Desa.

Dari 205 Desa di Merangin, baru 115 Desa yang menyampaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Des). Masih ada juga Desa yang belum menyampaikan SPJ dan LKP,” ungkap Bupati.

Diharapkan para Kades, kata Bupati, untuk melakukan penggunaan anggaran dengan baik. Bangunan fisik lakukan dengan benar dan lengkapi laporan keuangan dengan rinci.

“Jangan sampai ada Kades menyalahi aturan dalam penggunaan dana desa dan jangan pula sampai berurusan dengan hukum. Jalin kerjasama dengan semua kalangan di Desa,” pinta Bupati. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.