Rabu, 28 Juni 2017 | 14:12

Perbaiki Jalan Pemda, Asian Agri Turunkan Alat Berat

Asian Agri menurunkan alat berat, memperbaiki jalan milik pemda || foto : raden soehoer

MUARABULIAN – Merasa ikut prihatin terhadap kerusakan jalan di Kabupaten Batanghari, terutama di sekitar lahan perkebunannya, PT Asian Agri turut memperbaiki jalan yang rusak.

Pihak Asian Agri menurunkan alat berat untuk perbaikan jalan dan jembatan yang dibangun Pemda Batanghari, di Desa Bukitharapan, Mersam. Jembatan itu nyaris putus.

Bersama Asian Agri, warga setempat juga ikut memperbaiki jembatan dan jalan yang rusak, hingga kini sudah bisa dilalui kendaraan lagi.

Jalan dan jembatan yang diperbaiki Asian Agri ini merupakan jalan penghubung untuk lima desa, yakni Simpang Rantau Gedang, Tapah Sari, Bukit Harapan, Bukit Kemuning dan Tanjung Putra.

Manager Asian Agri, Sanggam Hutagalung, mengatakan, perbaikan jembatan putus di Desa Bukitharapan sebagai bentuk kepedulian Asian Agri pada masyarakat sekitar areal kerja perusahaan.

“Perbaikan jembatan ini wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar. Jika jalan dan jembatan sudah bagus, perekonomian warga berjalan lancar,” kata Sanggam’ Minggu (12/3).

Selain perbaikan jalan, Asian Agri siap membantu perbaikan dan peningkatan infrastruktur lainnya di lima desa tersebut. Perusahaan ini menyiapkan alat berat bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Hal senada dikatakan Sukman, Humas Asian Agri. Menurutnya perbaikan jembatan ini merupakan komitmen Asian Agri. Perusahaan ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain di Batanghari.

“Kalau ada jalan rusak di sekitar areal perusahaan, warga silahkan melapor, kami siap memperbaikinya,” kata Sukman.

Sejauh ini kehadiran Asian Agri di Mersam banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama membuka lapangan pekerjaan terhadap masyarakat sekitar.

Rudi, warga Desa Bukitharapan, mewakili warga liannya mengucapkan terima kasih pada Asian Agri yang telah memperbaiki jambatan dan jalan rusak di Desa Bukitharapan.

“Kalau tidak diperbaiki, sudah dipastikan aktifitas warga sekitar lumpuh. Mudah-mudahan hubungan seperti ini terus terjaga,” jelas Rudi. (infojambi.com/d)

Laporan : Raden Soehoer

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.