Perbakin Jambi Gelar Pelatsar Berburu dan Uji Ketrampilan Menembak Angkatan VII

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DODDI

INFOJAMBI.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jambi akan mengelar Pelatihan Dasar (Pelatsar) Berburu dan Ujian Keterampilan Menembak angkatan ke-VII, pada tanggal 6 hingga 8 September 2019 mendatang.

Pelaksanaan akan dilakukan di dua tempat, yakni di Hotel Wiltop dan Lapangan Tembak SPN Jambi di Kawasan Pondok Meja.

Para peserta wajib mengikuti setiap materi yang diberikan baik teori maupun praktek.

Untuk teori ada enam materi yang diberikan kepada para peserta, mulai dari cara mengoperasikan senjata, safety, peraturan dan undang-undang tentang kepemilikan senjata api, keorganisasian, teknis, dan cara mengatasi jika terjadi kecelakaan.

Usai mengikuti teori, para peserta juga akan mengikuti praktek dan finalnya ujian.

Ketua Pelaksana Pelatsar Berburu Angkatan VII Perbakin Jambi, Tony Wijaya mengatakan, hingga saat ini telah mendaftar 50 peserta yang berasal dari berbagai klub menembak. Jumlah peserta diperkirakan bertambah menjelang pelaksanaan.

Bagi yang ingin mendaftar, bisa langsung datang ke sekretariat Perbakin, Jalan Kapten Sujono No. 140 Kotabaru, atau menghubungi Yuni di nomor 085266559793.

“Biaya pendaftaran Rp 6 juta,” ucap pria yang juga ketua klub Bina Lestari.

Untuk peserta, senapan dan amunisi disiapkan oleh panitia. Pelatihan ini merupakan program Perbakin Jambi serta Perbakin Pusat.

“Sebagai induk organisasi menembak, Perbakin sangat komit memajukan olahraga menembak di Jambi. Kami akan terus membuat program-program yang bisa memajukan prestasi menembak di Jambi,” papar Tony. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.