Percepat Pengerjaan Sasaran Pra TMMD, TNI Turunkan Alat Berat

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Alat berat eskavator dari Kodim 0419/Tanjab dikerahkan dalam pelaksanaan TMMD 108 di Desa Labuhan Pering, Sadu, Tanjung Jabung Timur, Selasa (23/6/2020).

Kegiatan pra TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab sedang berjalan. Kehadiran eskavator atau beco ini diharapkan memperlancar pelaksanaan TMMD 108, yang dijadwalkan dimuali 30 Juni 2020.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, melalui Pasilog, Kapten Inf Rohandi mengatakan, eskavator sengaja didatangkan ke lokasi TMMD untuk membantu memperlancar proses pengerjaan pembukaan jalan.

Lokasi TMMD sangat jauh sehingga terpaksa menggunakan kapal tunda (tugboat). Dikhawatirkan pekerjaan tidak selesai tepat waktu kalau tidak digeser lebih awal.

“Alat berat sengaja didatangkan untuk membantu TNI dan warga membuat jalan. Soalnya di sasaran jalan yang akan dibuka tanahmya berlumpur dan berrawa. Kami takutkan cuaca hujan tidak akan selesai tepat waktu,” papar Rohandy.

Babinsa jajaran Koramil Nipah Panjang bersama masyarakat Dusun Sungai Kapas menyambut datangnya eskavator dan perlengkapan logistik, dipimpin Kapten Inf Rohandy, di Dusun Sungai Kapas.

“Antusias masyarakat membantu turunnya alat dan perlengkapan sangat memudahkan proses penurunannya,” kata Rohandy.

Rohandy berharap melalui TMMD dapat meningkatkan kebersamaan. Dengan semangat gotong royong, buktikan bahwa Bersama Rakyat, TNI Kuat. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.