Peresmian Kampung Pancasila Bermasalah, Dewan Segera Panggil Kaban Kesbangpol

Laporan Raini

Peresmian Kampung Pancasila (foto : humasprov)

INFOJAMBI.COM – Ketua Komisi I DPRD Tanjung Jabung Barat, Syafrizal Lubis memastikan segera memanggil pihak Kesbangpol Tanjabbar, untuk memberikan keterangan soal kegiatan peresmian Kampung Pancasila di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi.

Pemanggilan tersebut guna meluruskan bola panas yang berhembus di dalam Kota Tanjabbar.  Ini tujuannya untuk mendengarkan penjelasan dari pejabat Kesbangpol Tanjabbar terkait pernyataan Kesbangpol yang tidak memiliki anggaran kegiatan peresmian Kampung Pancasila, Dewan menilai terkesan ada kerancuan.

“Pemanggilan tersebut untuk meminta penjelasan kebenaran ada tidaknya anggaran kegiatan, karena hal ini sudah menjadi kosumsi publik, jadi harus disikapi dengan serius agar persoalan ini tidak menjadi simpang siur. Secepatnya kita panggil,” kata Politisi Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Kaban Kesbangpol Tanjabbar, R Aziz Muslim, menegaskan bahwa Kesbangpol hanya berperan sebagai inisiator, dan pemberi motivasi pada kegiatan berskala nasional itu. Sementara untuk pendanaan kegiatan peresmian Kampung Pancasila saat itu merupakan partisipasi PT LPPPI dan PT WKS serta sumbangan Kelurahan dan RT setempat.

“Awalnya kita ada ide, setelah itu studi banding ke Bali pada Februari, menghadap Bupati terkait gagasan kampung Pancasila ini, dan pada bulan Maret kita laksanakan,” tandas Aziz Muslim.

Sementara Lurah Tebing Tinggi Jamhuri, sebagai Panitia Pelaksana kegiatan mengatakan,  kalau dirinya menerima surat dari pihak Kesbangpol tanggal 15  Maret dan langsung membicarakan dengan pihak LPPI, dan langsung ditindak lanjuti dengan memfasilitasi tempat, dan lainnya.

Editor Wahyu Nugroho.

 

 

 

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.