Jumat, 28 Juli 2017 | 23:47

Perhatikan Olahraga Lagi, Fasha Adakan Turnamen Bola Volly

KOTAJAMBI — Olahraga selalu menjadi perhatian bagi Walikota Jambi, H. Syarif Fasha. Terbukti, Fasha kembali melaksanakan turnamen olahraga.

Kali ini giliran bola volly. Walikota Fasha membuka Turnamen Bola Volly Walikota Cup 2017, di Lapangan Persijam, Kota Jambi, Sabtu (15/4) sore. Turnamen ini untuk tingkat kelurahan.

Pembukaan turnamen dihadiri ratusan atlet, wasit dan official team setiap kelurahan. Juga hadir Kepala Dispora Kota Jambi, Ketua KONI Kota Jambi dan Ketua PBVSI Kota Jambi.

Turnamen ini diselenggarakan di tiga tempat, yaitu Lapangan Persijam Kelurahan Wijayapura, Lapangan Minipo Kelurahan Jelutung, Lapangan Harmoni Kelurahan Pasirputih.

Pertandingan diikuti 49 kelurahan dari 62 kelurahan yang ada di Kota Jambi. Setiap kelurahan mengutus satu tim putra dan putri. Total semuanya ada 82 tim putra dan putri.

Walikota Fasha mengatakan, turnamen bola volly ini sudah dua kali diadakan Pemkot Jambi. Namun kali ini beda. Sebelumnya diadakan antar klub, sekarang antar kelurahan.

“Kita ingin menjaring potensi atlet-atlet baru, sekaligus memberi hiburan kepada masyarakat. Turnamen ini diadakan khusus untuk tingkat kelurahan, bukan antar klub,” ujar walikota peraih berbagai penghargaan ini.

Fasha mengakui ada kelurahan yang tidak mengirim timnya. Dia akan mendata kelurahan yang tidak ikut berpartisipasi, untuk mengetahui alasan mereka absen dalam turnamen ini.

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Jambi, Sutio, menyebutkan, even ini merupakan program PBVSI, sebagai ajang tolak ukur pencarian bibit baru atlet volly dimulai dari tingkat kelurahan.

“Turnamen ini juga sebagai persiapan menuju Porprov 2018 di Kabupaten Merangin,” kata Sutio. (infojambi.com/d)

Laporan : Muhammad Sidqi

 

Kategori Kota Jambi,Olahraga dan Trend

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.