Peringatan HAN di Merangin Dimeriahkan Karnaval Anak

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Kabupaten Merangin pada Rabu (30/10/2019), dimeriahkan karnaval anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

Karnaval yang diikuti ribuan anak PAUD dan TK se-Kabupaten Merangin tersebut, dilepas Bupati Merangin H Al Haris di depan Kantor Bupati. Rintik-rintik hujan mengiringi pawai yang finish di depan Kantor Dikbud Merangin.

Tampak hadir pada pelepasan karnaval anak itu, Plt Sekda H Hendri Maidalef. Bunda PAUD Merangin Hj Hesti Haris, Wabup Merangin H Mashuri dan Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Nuraida Mashuri.

“Diera digital sekarang ini anak-anak zaman millennial harus terus diawasi. Jangan sampai anak-anak dibebaskan menggunakan handphone adroit, sehingga melupakan segalanya,” ujar Bupati.

Anak era millennial lanjut bupati, akan kehilangan akhlak dan sopan santun yang mulia, kalau sudah kebablasan. Untuk itu bupati minta kepada para orang tua agar terus mengawasi anak-anaknya dari berbagai pengaruh buruk.

Sementara itu menurut Bunda PAUD Merangin Hj Hesti Haris, anak-anak era generasi millennial menjadi sangat cepat beradaptasi, terhadap perkembangan teknologi informasi.

Pada kondisi itulah  lanjut Bunda PAUD, para orang tua menghadapi banyak tantangan. “Para orang tua dituntut mempersiapkan anak-anaknya menjadi lebih tangguh menghadapi persaingan global,” jelas Hj Hesti Haris.

Terpisah Wabup H Mashuri mengatakan, orangtua generasi milenial dituntut memiliki cara berbeda dalam mengasuh anak-anak. Utamanya, dalam hal kecenderungan mendapatkan sesuatu secara mudah dan instan.

“Kenyataannya, anak-anak menemukan aspirasi dan tantangan-tantangan baru di usia mereka. Untuk itulah, peran orangtua sangat dibutuhkan dalam membangun kepercayaan diri dan sikap berani mencoba tanpa rasa takut akan gagal,” ujar Wabup. (TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.