Peringatan HAN, Puluhan Anak Unjuk Kebolehan Lomba Mewarni

Lapran Raden Soehoer

Pengurus TP PKK Batanghari menyaksikan anak-anak lomba mewarnai.

INFOJAMBI.COM – Pemkab Batanghari peringati Hari Anak Nasional (HAN), dipusatkan dihalaman kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Batanghari, Selasa (31/7/2018).

Peringatan dimeriahkan dengan berbagai lomba dan permainan anak, diantaranya lomba menggambar dan mewarnai, diikuti puluhan anak-anak TK dan SD di Kota Muara Bulian.

Wakil Ketua TP PKK Batangahri, Hj Nuraini Bahtiar, mengatakan, Hari Anak Nasional ini harus menjadi momentum evaluasi dan perbaikan perlindungan hak anak, khususnya di Kabupaten Batanghari.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Batanghari, Saryoto, mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia ramah anak bukanlah pekerjaan mudah. Semua pihak harus bersama-sama melakukannya, tidak bisa dikerjakan parsial atau sektoral.

“Tanpa gerakan bersama, rasanya sulit melakukan percepatan untuk mewujudkan Indonesia ramah anak,” ungkap Saryoto.

Usai membuka secara resmi peringatan HAN tingkat Kabupaten Batanghari, Hj Nuraini Bahtiar Sp, langsung meninjau kegiatan lomba dan perminan yang dilakukan oleh puluhan anak anak.

Peringatan Hari Anak Nasional memiliki tujuan tidak dikhususkan untuk orang dewasa, namun juga meningkatkan kesadaran pada si anak terhadap hak, kewajiban, dan tanggung jawabnya kepada orang tua, masyarakat, lingkungan, serta kepada bangsa dan negara.

Moment ini merupakan kesempatan untuk terus mengajak seluruh komponen warga atau bangsa Indonesia, orang tua, keluarga, masyarakat termasuk dunia usaha, maupun pemerintah dan negara.***

Editor : M Asrori S

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.