Peringatan Hardiknas, Zumi Zola Bagi-Bagi Sepeda Motor

Ilustrasi

KOTAJAMBI – Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, secara simbolis menyerahkan sebelas unit kendaraan roda dua-sepeda motor kepada pengawas sekolah (PS), di Provinsi Jambi, pada puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-21, dilapangan kantor Gubernur, Selasa(2/5).

Total bantuan kendaraan roda dua-sepeda motor yang diserahkan kepada para pengawas sekolah itu,  seluruhnya ada 96 unit.

Zumi Zola mengatakan, pemberian fasilitas sepeda motor bagi para pengawas sekolah itu, untuk  meningkatkan pengawasan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di sekolah, yang selanjutnya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Diharapkan setelah bantuan fasilitas kendaraan yang diserahkan, agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk melakukan pengawasan terhadap sekolah-sekolah,  tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi.

“Pergunakan sepeda motor ini sebaik-baiknya, untuk melakukan pengawasan terhadap sekolah,” tegas Gubernur Jambi, H Zumi Zola dihadapan sejumlah Pengawas Sekolah, penerima bantuan.

Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga pendidik yang sudah memberikan dedikasinya, perhatiannya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang ada di Jambi. Semua tenaga pendidikan tanpa membeda-bedakan, dimana mereka bertugas, terlebih lagi bagi mereka yang bertugas di daerah pedalaman, ujar Zumi Zola.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia RI, Muhadjir Effendy, mengatakan, gagasan pemikiran dan prinsip-prinsip pendidikan, Ki Hadjar Dewantara, menjadi dasar acuan visi Presiden RI.

“Dalam visi Presiden, masa depan Indonesia sangat ditententukan oleh generasi peserta didik masa kini, yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat, serta menguasai berbagai bidang keterampilan hidup, vokasi, dan profesi abad 21, kata Mendikbud.

Dalam rangka memwujudkan visi itu, tambah Mendikbud, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional, baik pada tataran konseptual maupun manajerial.

Dikesempatan yang sama, terkait Peringatan Otonomi Daerah, Zumi Zola, mengatakan, salah satu inti dari otonomi daerah, adalah untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Otonomi daerah berdasarkan arahan dari Pemerintah Pusat, bagaimana Pemerintah Daerah untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan peningkatan pelayanan itu menjadi suatu dedikasi bagi masyarakat sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan,” tegas Zumi Zola. (infojambi.com).

Laporan :Maria-Mustar ll Editor : M Asrori

Kategori Pendidikan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.