Rabu, 22 November 2017 | 23:31

Peringatan Hari Guru, H Al Haris Menitiskan Air Mata

H Al Haris memberikan ucapan selamat kepada guru berprestasi ll Teguh
H Al Haris memberikan ucapan selamat kepada guru berprestasi ll Teguh

BANGKO – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-23 dan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71, juga dilaksanakan Pemkab Merangin, di halaman kantor Bupati Merangin, Jumat (25/11).

Peringatan HGN dan PGRI di Merangin diikuti ribuan guru, pelajar, pramuka dan Korpri, juga turut dihadir Wabup, H A Khafid Moein, Sekda H Sibawaihi, unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab merangin.

Bupati Merangin, H Al Haris, dalam amanatnya membacakan pidato sambutan Mendikbud RI, Prof Muhajir Effendi. Intinya, menurut Mendikbud, Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Begitu besar pengabdian seorang guru, sehingga tercipta generasi bangsa yang tangguh. Selamat hari guru dan hari PGRI.

Di saat membacaan sambutan Mendikbud, H Al Haris, sempat menyapa seorang guru, bernama Sumbolon. Ketika menyapa guru yang terlihat sudah sepuh itu, dia merasa haru dan menitiskan air mata. Ada apa sebenarnya, ternyata Pak Guru Sumbolon, adalah gurunya ketika masih duduk dibangku Sekolah Dasar di kampung halaman.

“Sumbolon guru sejarah saya, ketika masih di SD. Alhamdulillah sampai saat ini beliau masih sehat, dan masih dapat menghadiri upacara peringatan hari guru ini,” ucap H Al Haris.

Bupati H AL Haris, dikesempatan itu juga memberikan penghargaan dan ucapan selamat kepada belasan guru berprestasi. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh




Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.