Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H Diisi Festival Anak Yatim

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Festival anak yatim, pawai dan pentas seni Islam bakal di gelar pada peringatan tahun baru Islam 1441 H, yang akan dilakukan Pemkab Merangin pada tanggal, 09-10 Septembar 2019.

Hal tersebut tersirat dari rapat koordinasi (rakor) persiapan peringatan tahun baru Islam, yang berlangsung di Aula Dua Kantor Bupati Merangin, Jumat pagi (30/8/2019).

Pada rakor yang dibuka Wabup Merangin H  Mashuri itu, juga hadir Plt Sekda H Hendri Maidalef.

“Nanti acaranya akan kita fokuskan di pelataran Pasar Rakyat Merangin. Jadi berbagai kegiatan akan digelar, mulai dari pawai sampai pentas seni bernuansa Islami. Semua kecamatan wajib menampilkan timnya pada pentas seni ini,” ujar Wabup.

Pentas seni itu jelas wabup, seperti musik Marawis, Hadrah, Rebana dan berbagai nuansa musik Islami lainnya. Wabup mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan acara peringatan tahum baru Islam 1441 H.

Sedangkan pawai akan diikuti peserta didik madrasah, utusan dari pesantren-pesantren, murid sekolah dasar sampai pelajar SMA/SMK di Kabupaten Merangin. Pawai ini akan Star di depan Kantor Kementerian Agama dan Finish di halaman Pasar Rakyat.

Pada Festival Anak Yatim nanti, semua pengunjung diberi kesempatan untuk ikut menyantuni anak-anak yatim yang hadir memeriahkan acara tersebut. Anak-anak yatim yang hadir merupakan utusan dari setiap kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef menambahkan, pentas seni bernuansa Islami ini bertujuan untuk mengembangkan budaya Islami pada hari besar Islam. Diharapkan Sekda, nuasa Islam itu akan selalu terjaga sampai seterusnya.

“Pawai peringatan tahun baru Islam1441 H tersebut, juga akan kita meriahkan dengan penampilan parade dram band utusan dari sejumlah pesantren yang ada di Kabupaten Merangin,”ujar H Hendri Maidalef.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.