Peringati Hardiknas, Gubernur Jambi Buka Festival Muatan Lokal SMA se Provinsi Jambi

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Penampilan tarian sekapur sirih oleh siswa -siswi SMA Negeri 1 Muaro Jambi dengan iringan musik tradisional mengawali pembukaan Festival Muatan Lokal SMA se Provinsi Jambi, di halaman kantor Kementerian Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Jumat (3/5/2019).

Festival muatan lokal  yang menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya pameran prodak lokal, lomba lagu daerah, parade band dan lomba pantun dibuka Gubernur Jambi Fachrori Umar, ditandai dengan pemukulan gong.

Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi kepala Dnas Kementerian Pendidikan Provinsi Jambi Agus Harianto menyambut baik  festival muatan lokal memiliki arti yang sangat penting untuk dapat meningkatkan kompetensi, yang disesuaikan dengan ciri khas dan potensi daerah, termasuk keunggulan daerah.

Selain itu menurut Gubernur Jambi, muatan lokal juga diharapkan dapat mengembangkan sumber daya disuatu daerah, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan didaerah.

Gubernur Jambi berharap melalui festival muatan lokal dapat menjadi penyemangat bagi peserta didik untuk lebih mengetahui dan mencintai budaya sendiri, berbudi pekerti luhur, mandiri dan profesional, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya di tanah air.

Pada festival muatan lokal SMA  se Provinsi Jambi tersebut, Gubernur Jambi juga menyerahkan bea siswa bagi 22 siswa berprestasi diseluruh kabupaten dan kota di propinsi Jambi masing -masing sebesar Rp1.200 ribu rupiah.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.