Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Ini Pesan Kapolda Jambi….

Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Polda Jambi menggelar syukuran, memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, di aula Lantai 4 Mapolda Jambi.

Syukuran dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Rabu (22/9/2021).

Turut hadir Wakapolda Brigjen Pol Yudawan R, Irwasda Kombes Pol Dwi Gunawan, para pejabat utama Polda Jambi, dan undangan.

Peringatan Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara kali ini mengusung tema polisi lalu lintas yang presisi tangguh dan bertumbuh di era kenormalan baru.

Kapolda menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota dan keluarga besar korps lalu lintas di manapun berada.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan integritas saudara-saudara mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolda.

Untuk merespon kebutuhan masyarakat, yang mengharapkan pelayanan dengan berbagai kemajuan teknologi, polantas terus berbenah memberi pelayanan pada masyarakat sesuai perkembangan saat ini berbasis IT.

“Saya minta kepedulian seluruh anggota Polantas Polda Jambi menyikapi media sosial pada era global globalisasi sekarang berkembang pesat,” ujar Kapolda.

Tugas dan fungsi peran lalu lintas memiliki nilai sangat strategis, karena membidangi edukasi, engineering, enforcement, registrasi, identifikasi ranmor dan pengemudi, termasuk pusat koordinasi komunikasi kendali dan informasi.

Selain itu juga sebagai koordinator para pemangku kepentingan dalam memberi rekomendasi di bidang lalu lintas.

“HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 masih dalam situasi pandemi. Pesan saya, para bhayangkara lalu lintas bantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi,” ujar jenderal bintang dua ini.

Kapolda mengatakan, upaya-upaya sosialisasi dan pendisiplinan protokol kesehatan, membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Provinsi Jambi.

Membentuk herd immunity sangat penting. Tren kasus aktif covid-19 di Provinsi Jambi cenderung menurun.

“Menurunnya status PPKM Kota Jambi dari level 4 ke level 3, jangan membuat kita abai terhadap protokol kesehatan,” pesan Kapolda.

Mencegah penyebaran covid-19, Polda Jambi terus mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan, membagikan masker dan sembako.

Kapolda mengapresiasi seluruh anggota polantas yang bekerja profesional dalam memberi layanan pada masyarakat, dan membantu penanganan covid-19.

“Saya ingin polantas ke depan dapat memberikan yang terbaik sesuai harapan masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Kapolda.

Acara ini dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada personel Ditlantas Polda Jambi yang berhasil mengamankan pelaku illegal drilling dan pemenang lomba pembuatan film pendek. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.