Peringati Hari Peduli Sampah, Pemkot Jambi Adakan Gotong Royong

Laporan Tim Liputan

Gotong royong memperingati Hari Sampah (foto : mon)

INFOJAMBI.COM — Sebagai upaya bentuk kepedulian pada kebersihan lingkungan Kota Jambi terhadap sampah, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengadakan gotong royong membersihkan sampah, Minggu (11/3/2018).

Gotong royong memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 ini melibatkan ratusan pelajar Sekolah Dasar, SMP dan SMA se-Kota Jambi, serta Mahasiswa Tekhnik Lingkungan Universitas Jambi.

Kegiatan gotong royong dipusatkan di seputaran Taman Pedestarian Jomblo, Kota Baru, Kota Jambi. Pada acara ini para remaja bersama- sama membersihkan sampah di selokan dan jalan.


Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kota Jambi, Ir Budidaya, Kepala DLH Kota, Ardi, serta para OPD terkait maupun kelompok masyarakat dan komunitas bank sampah.

Sekda Kota Jambi, Budidaya mengatakan, sampah tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi semua elemen. Posisi Kota Jambi yang cukup strategis di Provinsi Jambi, menjadikan Kota Jambi tempat singgah favorit untuk mendapat pelayanan pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Pertambahan penduduk di Kota Jambi meningkat. Tiga tahun terakhir produksi sampah meningkat 24 persen dari 1.500 meterkubik menjadi 1.874 meter kubik per hari. Pemkot Jambi berupaya konsisten memberi pelayanan ke masyarakat, termasuk pelayanan kebersihan,” kata Budidaya.

Pemkot Jambi memberi apresiasi yang tinggi pada semua OPD, KSM 3R, bank sampah dan mahasiswa yang ikut goyong royong bersama. Diharap peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini bukan sekedar seremonial, tapi benar-benar dilaksanakan bersama dalam kehidupan sehari- hari.

“Sesungguhnya kebersihan itu sebagian dari Iman,” ujar Sekda. (MON)

Editor : IJ-2

 

Kategori Kesehatan,Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.