Peringati HPN ke-36, PWM Serahkan APD Lengkap

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-36 di Merangin, Persatuan Wartawan Merangin (PWM) Rabu (10/2/2020) siang, menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak Rumah Sakit Kolonel Abunjani Bangko.

Penyerahan APD di RSU Kol Abunjani Bangko, diserahkan langsung oleh Ketua PWM Andy Putra diterima Direktur RSU Kol Abunjani Bangko dr. Birman Saragih, disaksikan dokter dan tenaga medis lainnya.

Direktur RSU Kolonel Abunjani Bangko Birman Saragih sangat mengapresiasi pemberian APD lengkap dari PWM, meski jumlahnya sangat terbatas.

Menurut Birman pemberian APD ini sangat berarti dan memberikan semangat baru bagi tenaga medis di Merangin.

“Kami dari RSD Kolonel Abunjani Bangko, banyak mengucapkan terimaksih kepada kawan-kawan insan Pers di Merangin, pada hari pers tahun ini memnberikan sumbangan APD lengkap kepada petugas yang ada di rumah sakit. Kami merasa bangga bahwa tidak hanya pihak rumah sakit saja yang peduli dengan Covid-19, tapi seluruh lapisan masyarakat terutama insan pers juga memberikan perhatian yang nyata,“ ujar Birma Saragih.

Terkait jumlah pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSU Kolonel Abunjani Bangko, Birman Saragih mengatakan saat ini pasien Covid-19 sedang menjalani perawatan dan isolasi.

“Yang kita rawat dan isolasi di rumah sakit sebanyak 24 orang, dan kami juga akan segera menghubungi mereka yang terkonfirmasi positif agar secara suka rela datang ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,“ tegas Birman Saragih.

Sementara itu, Ketua PWM Merangin Andy Putra mengatakan, pemberian Alat Perindung Diri (APD) merupakan momen HPN ke-36 tahun ini, dan ini merupakan kepedulian PWM terhadap penanganan kasus Covid-19 di Merangin.

“Kami dari kawan-kawan PWM dalam rangka HPN ke-36 tahun ini memberikan APD lengkap untuk tenaga medis di RSU Kol Abunjani Bangko,” tandas Andy Putra.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.