Peringati HUT ke-75, Brimob Polda Jamabi Gelar Donor Darah

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Menyambut HUT ke-75 Brimob, Satuan Brimob Polda Jambi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi menggelar kegiatan donor darah, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan karena meningkatnya permintaan kantong-kantong darah kepada PMI untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Banyak pasien yang trombositnya turun sehingga butuh asupan darah.

Kegiatan donor darah belangsung di Joglo Markas Komando Satuan Brimob Polda Jambi, diikuti personil Brimob Jambi, prajurit Yonif 142/KJ, personil Polda Jambi dan PMI Provinsi Jambi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Jambi AKBP Pria Premos. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Dwi Gunawan, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Noor Hudaya, dan beberapa PJU Polda Jambi.

Dari aksi sosial kegiatan donor darah tersebut, disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan nantinya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan motto dari Korps Brimob Polri yaitu “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” yang berarti Brimob selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan dengan taruhan jiwa dan raga,” kata Wadansat Brimob Polda Jambi saat membuka kegiatan donor darah.

Komandan Satuan Brimob Polda Jambi Kombes Pol Noor Hudaya melalui mengatakan, kegiatan bakti sosial ke masyarakat khususnya dalam bidang kemanusiaan harus terus ditingkatkan, salah satunya kegiatan donor darah sebagai bentuk wujud Bakti Brimob untuk masyarakat.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan”, ungkap Dansat Brimob. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.