Perintah Kapolri Segera Berantas Illegal Driling

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi menjadi pembicara dan pemateri, dalam seminar yustisi yang digelar Denpom 2/II Jambi, bersama Korem 042/Garuda Putih.

Seminar yang berlangsung di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Senin (24/2/2020), mengangkat tema mekanisme penanganan illegal driling di Provnsi Jambi yang semakin marak terjadi belakangan ini.

“Saya diundang TNI untuk menjelaskan dan memaparkan bentuk penanganan illegal driling, pemboran minyak ilegal di Provinsi Jambi,” kata Edi.

BACA JUGA : Aktifitas Illegal Driling Pompa Air Makin “Gila”

Edi menjelaskan, masalah illegal driling di Provinsi Jambi saat ini jadi atensi Kapolri, agar segera diberantas.

Menurut Edi, sebagai aparat penegak hukum, Polda Jambi akan memberantas illegal driling di Jambi. Untuk itu perlu dukungan semua pihak, baik pemerintah daerah maupun TNI, agar upaya yang dilakukan kepolisian berjalan maksimal dan berhasil.

“Kita harus bisa menjaga Provinsi Jambi tetap dan terus melestarikan alam dan hutannya dengan tidak merusak. Aksi pemboran minyak ilegal sudah jelas banyak ruginya, merusak lingkungan dan hutan serta alam sekitar,” tandas Edi.

Polda Jambi bertekad memberantas aksi illegal driling yang marak belakangan ini di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi. Sesuai perintah Kapolri dan Kapolda Jambi, dalam waktu dekat segara dibentuk satuan tugas (satgas) pemberantasan illegal driling.

BACA JUGA : Penertiban Illegal Driling Bagian dari PR Besar untuk Kapolres Baru

“Satgas ini bertugas memberantas aksi illegal driling di Jambi. Untuk mencapai hasil maksimal harus didukung semua pihak terkait,” ujar Edi.

Salah satu yang dilakukan Polda Jambi adalah memberi pemaparan pada acara seminar anggota Yustisi Denpom bersama Korem 042/Gapu ini.

Seminar diikuti semua pihak terkait, membahas permasalahan terkait illegal driling di Propinsi Jambi. #

Kategori Batanghari,Hukrim

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.