Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:32

Perioritas Ruas Jalan ke Pelabuhan Muara Sabak Segera Diselesaikan

Gubernur Jambi Zumi Zola mengecek langsung pekerjaan jalan di Tanjab Timur ll Foto : Humasprov

MUARASABAK – Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, menegaskan, ruas jalan menuju pelabuhan Muara Sabak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) menjadi prioritas untuk segera diselesaikan.

Penegasan itu disampaikan Zumi Zola, saat meninjau pekerjaan pembangunan jalan ruas Aus Duri II – Pelabuhan Muara Sabak, di Desa Rantau Karya Geragai Tanjab Timur yang dibangun dengan konstruksi rigid beton, Rabu n(30/8).

Ruas jalan tersebut saat ini telah dikerjakan sepanjang 5 Km dan pada anggaran perubahan APBN akan dibangun lagi sepanjang 6 Km, sudah dikerjakan dengan prioritas pada spot-spot (lokasi) yang dinilai buruk atau parah, dengan kisaran dana sebesar Rp 152 miliar.

“Kita berupaya menggunakan dana APBN dan jika dibiayai dengan dana APBD, tentu kita tidak mampu, ” ungkap Zumi Zola.

Zumi Zola didampingi Bupati Tanjab Timur, H Romi Hariyantoll Foto : Humasprov

Sebelumnya, Gubernur Zumi Zola didampingi Bupati Tanjab Timur, H.Romi Hariyanto, meninjau pengerjaan pengerasan jalan, Simpang Pelabi-Simpang Lagan yang merupakan jalan Provinsi. Menurut rencana akan diaspal setelah lebaran Idul Adha, ditargetkan Desember 2017 sudah rampung pengerjaan.

“Jalan Simpang Pelabi-Simpang Lagan sepanjang 2.5 Km dengan dana Rp 10 miliar akan selesai Desember ini,” ujar Zumi Zola.

Pengerjaan jalan itu atas pertimbangan prioritas untuk dikerjakan terlebih dulu secara bertahap, selanjutnya akan dibangun Jalan Muara Sabak-Rantau Rasau maupun Simpang Kiri yang merupakan ruas jalan Provinsi.

“Sudah ada komunikasi dengan Bupati Tanjab Timur, nanti dikerjakan bertahap untuk ruas jalan Provinsi yang lain, Tanjabtim ini butuh biaya besar, karena kontur tanah yang lembut, beberapa ruas harus rigid beton,” pungkas Zumi Zola. (infojambi.com)

Laporan :Raihan ll Editor : M Asrori

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.