Perkembangan Covid-19 di Jambi : ODP dan PDP Bertambah

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Perkembangan penyebaran coronavirus 2019 (covid-19) terus dipantau oleh Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Provinsi Jambi.

Juru Bicara Pengendalian Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan adanya peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Hingga Minggu 29 Maret 2020 pukul 17.00 WIB, di Provinsi Jambi tercatat ada 1.131 ODP, dan 14 PDP. Sementara sehari sebelumnya, Sabtu 28 Maret 2020, ODP berjumlah 1.071 orang, dan PDP hanya 9 orang.

Berdasarkan data gugus tugas, jumlah ODP terbanyak terdapat di Kota Jambi, yakni 280 orang, disusul Kabupaten Batanghari 218 orang dan Kabupaten Sarolangun 157 orang.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan terbanyak juga di Kota Jambi, yaitu enam orang. Sedangkan di daerah lain paling banyak empat orang.

Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Provinsi Jambi juga merilis, ada 16 orang pasien sudah dipastikan negatif terjangkit virus corona, dan enam orang masih menunggu hasil uji laboratorium.

Selain itu, sampai hari ini sudah 15 orang selesai menjalani perawatan. Mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Johansyah terus mengimbau masyarakat Provinsi Jambi bersama-sama melawan wabah virus corona. Masyarakat diharapkan mengikuti anjuran yang disampaikan pemerintah dalam menghadapi covid-19. ***

Kategori Kesehatan,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.