Perlengkapan Peralatan Personel Ditlantas Diperilsa

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Bertempat di halaman Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi, Rabu (4/12/19) Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jambi melakukan pemeriksaan perlengkapan personel kepolisian lalu lintas saat memasuki musim penghujan dalam melakukan pengamanan lalu lintas.

Dalam pemeriksaan kelengkapan peralatan personel ditlantas tersebut yakni, jas hujan, lampu pengatur lalulintas, tongkat polisi, pluit, Borgol dan HT diperiksa oleh Wadirlantas Polda Jambi AKBP Agus Fajaruddin.

Dirlantas Polda Jambi AKBP Heru Sutopo melalui Wadir Lantas Polda Jambi AKBP Agus Fajaruddin mengatakan Pemeriksaan dilakukan untuk melihat kesiagaan personel khususnya menghadapi musim penghujan.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menghadapi kondisi cuaca karena saat ini musim penghujan, serta mempersiapkan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, jadi semua perlengkapan seperti jas hujan dan lain lain harus lengkap” ungkapnya Kombes Pol Agus Fajaruddin kepada wartawan.

Tidak hanya itu, akibat perubahan musim, Ditlantas Polda Jambi telah memetakan daerah rawan kecelakaan dan bencana di Provinsi Jambi.

Dari data yang dimiliki Ditlantas Polda Jambi tercatat 59 titik di sepenjang Jalan Lintas Sumatera yang dianggap rawan. mengantisipasi kerawanan tersebut reaksi cepat bencana ditlantas akan disiagakan di area-area pada daerah rawan tersebut.

“Kami juga telah membuat tim untuk mengantisipasi bencana seperti longsor, cuaca ekstrim dan lain lain. Tim sudah kami siagakan sesuai zona yang telah ditetapkan” jelasnya.

“Meski demikian, personel tetap bertugas seperti biasanya dalam mengatur lalu lintas” tegasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.