Minggu, 19 November 2017 | 04:32

Permudah Layanan Kesehatan, Fasha Buka Hotline 119

Walikota Fasha pimpin apel di dinas kesehatan || foto : muhammad sidqi

KOTAJAMBI – Walikota Jambi, H. Syarif Fasha, mengingatkan para petugas kesehatan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Pasalnya, kesehatan merupakan pilar penting dalam membangun masyarakat yang tangguh dan berdaya saing.

Penegasan ini disampaikan Walikota Fasha saat memimpin apel disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan Kota Jambi, Kotabaru, Senin (10/4). Apel diikuti Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, para kepala puskesmas dan pustu serta pegawai puskesmas.

“Sejak awal saya sangat konsen pada pelayanan kesehatan di Tanah Pilih ini. Kesehatan menjadi daya tanguh untuk kemajuan Kota Jambi,” tegas Walikota.

Walikota memerintahkan jajaran dinas kesehatan agar fokus terhadap program-program unggulan yang merupakan program nasional. Pemkot melalui dinas kesehatan segera mengeluarkan program layanan publik safety center melalui nomor layanan 119.

Layanan ini untuk mempermudah dan dapat diakses selama 24 jam oleh masyarakat. Nomor ini melayani panggilan darurat dan pelayanan terkait bidang kesehatan. Layanan ini bisa langsung diakses masyarakat dan terkoneksi ke seluruh puskesmas.

“Layanan ini akan berfungsi dan dapat diakses dalam tahun ini,” ujar Fasha. (infojambi.com/d)

Laporan : Muhammad Sidqi

 




Kategori Kesehatan,Kota Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.