Pernah Jadi Kernet Angkot, Al Haris Tahu Benar Nasib Buruh

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) Jambi bertekad memenangkan Al Haris dan Abdullah Sani pada Pilkada Serentak 2020.

Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh Ketua Serikat Transportasi Jambi, Jon Very Sihaloho, di Sekretariat FSPTI, Paal X, Kota Jambi, Selasa, 6 Oktober 2020.

Jon mengatakan, Haris – Sani merupakan figur yang tepat untuk memimpin Jambi. Dia dinilai serius akan memperjuangkan kaum buruh, termasuk serikat transportasi.

“Kami sudah melakukan pertimbangan terhadap calon-calon yang ada. Kami juga melihat track record mereka. Kami menentukan sikap mendukung Haris – Sani untuk Pilgub Jambi kali ini,” kata Jon.

Jon tahu, dalam perjalanan hidupnya, Al Haris pernah menjadi kondektur angkot. Mereka percaya mengamanatkan perjuangan buruh pada Al Haris, karena banyak tahu persoalan buruh yang perlu diperjuangkan.

Calon Gubernur Jambi yang diusung PAN, PKS dan PKB ini menyambut baik dukungan FSPTI. Serikat sopir angkot, truk, bus dan pelaku transportasi lainnya itu perlu memiliki database dan pemerintah harus mengetahui kondisi perekonomian mereka.

“Ini membuka mata saya bahwa banyak kelompok yang harus diperhatikan pemerintah. Kedepan saya kira perlu ada database pekerja trasportasi. Jumlahnya berapa. By name by address. Bagaimana ekonominya,” sebut Al Haris.

Organisasi ini bisa bergerak membatu pemerintah untuk melakukan pendataan. Ada korelasi data dengan jumlah penduduk miskin di Jambi. Pemerintah harus tahu jumlah pekerja dengan jumlah penerima bantuan pemerintah. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.