Minggu, 16 Desember 2018 | 00:09

Pernyataan Pers Menanggapi Kejadian pada Pembukaan Rakornas KAHMI di Jambi

Menanggapi pemberitaan tentang kejadian saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) I, di Provinsi Jambi, Sabtu (24/11/2018) yang dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla (JK), Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi memberi penjelasan.

1. Bukan Pemerintah Provinsi Jambi yang mengganti MC malam menjelang acara, namun dari sisi protap acara yang dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden, Protokol Presiden/Wapres menilai MC yang akan bertugas.
2. Pihak panitia telah menyiapkan MC. Protokol Wapres juga menilai MC dari Pemerintah Provinsi Jambi, dua-duanya dinilai. Protokol Wapres memutuskan memilih MC dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk bertugas dalam pembukaan Rakornas KAHMI. Artinya, Pemerintah Provinsi Jambi menjalankan fungsi sesuai ketentuan protap dari pihak Protokol Wapres.
3. Sebelum bertugas sebagai MC, terlebih dahulu diadakan gladi (latihan) kotor dan gladi bersih, bersama-sama dengan panitia. Dalam gladi tersebut, pihak Protokol Wapres menanyakan apa ada masukan atau koreksi dari pihak panitia penyelenggara kepada MC. Tidak ada koreksi dari panitia kepada MC dalam gladi.
4. Dengan berjiwa besar, MC yang bertugas dalam acara tersebut sudah memberi permohonan maaf, baik secara lisan maupun tertulis kepada panitia.

Pernyataan pers ini kami harapkan bisa meneduhkan keadaan. Kami berharap Rakornas KAHMI berlangsung lancar dan sukses, serta bisa menghasilkan gagasan besar untuk pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia

Kepala Biro Humas dan Protokol
Setda Provinsi Jambi

Johansyah, SE, ME


Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.