Pernyataan PT Kresna Duta Agroindo atas Insiden Security PT KDA dengan Warga SAD

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – PT Kresna Duta Agroindo Sinar Mas Agribusiness dan Food membenarkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan kepolisian setempat, merespon insiden yang terjadi dengan melibatkan warga Suku Anak Dalam (SAD) dan petugas keamanan anak perusahaan PT Kresna Duta Agroindo (PT KDA), di area perkebunan perusahaan di wilayah Merangin, Jambi, Rabu (6/11/2019).

Berdasarkan informasi saat ini, Sinar Mas Agribusiness and Food membenarkan adanya dua orang Suku Anak Dalam ditemukan sedang mengambil brondolan kelapa sawit dari area perkebunan PT KDA. Terjadi pertengkaran antara penjaga keamanan dan salah satu Suku Anak Dalam.

Polisi selanjutnya menyelidiki kasus ini dan memfasilitasi proses mediasi dengan komunitas Suku Anak Dalam. Anak perusahaan Sinar Mas Agribusiness and Food berpartisipasi dalam proses ini.

Beni Wijaya Corporate Communications Officer, Group Corporate Communications melalui surat pernyataan yang dikirim ke Redaksi Infojambi.com, Kamis (7/11/2019) menyatakan, perusahaan tidak memberitoleransi segala bentuk kekerasan dalam operasional perusahaan, apapun penyebabnya.

Langkah segera diambil oleh anak perusahaan itu untuk memastikan situasi yang sama tidak terjadi lagi dan oknum penjaga keamanan akan didisiplinkan.

“Anak perusahaan Sinar Mas Agribusiness and Food memiliki hubungan positif dengan Suku Anak Dalam. Perusahaan berharap untuk melanjutkan dan memperkuat hubungan ini,” kata Beni.

Setiap kuartal, perusahaan menyediakan kebutuhan sehari-hari dan buku-buku untuk komunitas Suku Anak Dalam. Akhir November, perusahaan merencanakan kegiatan fokus pada kesehatan, khususnya di Kabupaten Merangin, bersama Yayasan Tzu Chi. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.