Peroleh Gelar Doktor Honoris Causa dari IPB, Letjen TNI Doni Monardo Menangis

Penulis : Bambang Subagio || Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM — Institut Pertanian Bogor (IPB) menganugerahkan gelar doktor honoris causa kepada Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, Sabtu, 27 Maret 2021.

Gelar doktor kehormatan diberikan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu, berdasarkan SK Senat Akademik IPB Nomor 21/IT3.SH/PT/2020.

Jenderal dari korps Kopassus ini menerima gelar doktor honoris causa dalam bidang Ilmu Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan.

Ada yang menarik dalam penganugerah gelar itu. Pria asal Tanah Datar, Sumatera Barat ini tiba-tiba menangis terisak. Suasana penyampaian orasi Doni pun hening dan haru.

Mantan Danpaspampres dan Danjen Kopassus ini tidak kuasa menahan harunya. Hadirin yang menyaksikan kejadian itu langsung bertepuk tangan.

Mendapat gelar doktor dari IPB, mantan Pangdam XVI/Pattimura dan Pangdam III/Siliwangin ini berjanji mempertanggungjawabkan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan padanya.

Doni menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim promotor yang mengusulkan penghargaan itu. Termasuk kepada Rektor IPB, Majelis Wali Amanat, Senat Akademik dan Dewan Guru Besar IPB.

“Terima kasih yang sangat spesial kepada istri tercinta, Santi Arfiani, anak-anak, dan menantu yang terus mendukung saya dalam setiap penugasan,” ujar Doni. ***

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.