Persit KCK Koorcab Rem 042 Doa Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402

Penulis : Rilis

Doa bersama untuk awak KRI Nanggala 402 (ist)

INFOJAMBI.COM – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Dewi Zulkifli mengikuti acara doa bersama yang diperuntukkan gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 secara virtual, di ruang rapat lantai 2 Makorem, Kota Jambi, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan doa bersama dan pengajian yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh Dharma Pertiwi se-Indonesia,

Ketua umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto memimpin langsung doa bersama dan pengajian untuk 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam di kedalaman 838 meter di Perairan Utara Pulau Bali.

“Doa kita panjatkan bagi para prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala-402, putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara yang gugur saat melaksanakan tugas di perairan Bali, doa juga kita panjatkan untuk TNI yang gugur dalam tugas di Poso dan Papua serta keselamatan seluruh TNI dan keluarga besar TNI juga seluruh masyarakat Indonesia “tegas Nanny.

Adapun doa bersama dan pengajian diawali dengan pembacaan surat Yasin dan tahlil dipandu oleh Ustad Maulan.

Pada kesempatan tersebut ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Tem 042 PD II/Sriwijaya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa KRI Nanggala-402.

“Duka mendalam ini bukan hanya dirasakan oleh keluarga ABK KRI Nanggala-402, keluarga Hiu Kencana dan TNI Angkatan Laut, tetapi juga dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, bahkan dunia internasional,” tutur Dewi.

Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung dan virtual ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya dengan hikmat dan tetap mempedomani Protokol kesehatan. ***

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.