Personel Brimob Diturunkan Amankan Pos Perbatasan

Penulis :Andra Rawas || Editor : Redaksi

Razia di perbatasan (foto : andra)

INFOJAMBI.COM — Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi, yang tergabung dalam Satgas Ops Pekat 2020 bersama personel Polda Jambi dan instansi terkait, melakukan pengamanan di perbatasan Jambi – Riau dan Jambi – Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan pamtas tersebut Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi melibatkan enam personel, yang terpecah dalam beberapa posko perbatasan, diantaranya dua personel di Posko Jambi – Riau, dua personel di Posko KM 35 dan dua personel di Kabupaten Muaro Jambi.

Komandan Satuan Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Noor Hudaya menyampaikan, kegiatan operasi ketupat ini dilakukan guna pencegahan penyebaran wabah covid-19 yang bertepatan dengan arus mudik lebaran.

Saat arus mudik banyak masyarakat dari luar Jambi hendak masuk ke Kota Jambi. Dengan keluarnya pelarangan mudik ke kampung halaman, Polda Jambi menggelar Operasi Ketupat.

“Kendaraan yang hendak mudik ke Jambi akan diberhentikan dan diperintahkan putar balik ke daerah asalnya,” kata Hudaya.

Jajaran Satbrimob Polda Jambi akan terus back up dari satuan lainnya, seperti sabhara, ditlantas, dinas kesehatan serta instansi terkait lainnya dalam penanganan covid-19. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.