Rabu, 26 Juli 2017 | 19:50

Satpol PP Jangan Penakut

Bupati Merangin, Al Haris
Bupati Merangin, Al Haris

BANGKO – Satpol PP Kabupaten Merangin harus cepat tanggap, menyikapi berbagai masalah terkait penertiban umum dan ketentraman masyarakat. “Jangan takut dalam menegakan peraturan daerah (perda),” kata Bupati Merangin, H Al Haris, Senin (21/11).

“Salah satu masalah, misalnya kondisi pasar yang amburadul dan semrawut, jangan lagi menunggu perintah untuk menertibkannya,” ujar Bupati.

Namun demikian lanjutnya, apapun yang akan dilakukan petugas Satpol PP di lapangan, harus dikoordinasikan dengan atasan.
Satpol PP dengan kekuatan 471 personil itu, tetap satu komando dari atasan, jadi jangan abaikan koordinasi, dan jumlah itu menurut Bupati, lebih banyak dari jumlah anggota Polres Merangin.

Bupati minta Satpol PP benar-benar mampu menjaga trantib umum. Melaporkan kepada pihak yang berwenang, jika ditemukan aktivitas yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Satpol PP jangan sampai terlibat dalam pelanggaran hukum dan norma-norma sosial. Harus mampu bekerjasama dengan seluruh instansi guna mewujudkan trantib dan kenyamanan masyarakat. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.