Pertamina EP Asset 1 Jambi Field Tetap Berkomitmen Perbaiki Jalan Lirik

INFOJAMBI.COM — Pertamina EP Asset 1 Jambi Field berkomitmen tetap akan memperbaiki Jalan Lirik yang rusak, di kawasan Kenali Asam, Kota Baru, Kota Jambi.

Perbaikan mulanya direncanakan dimulai pada Kuartal IV 2017. Namun untuk melaksanakan perbaikan jalan itu, ada proses yang mesti dilewati. Diantaranya proses persetujuan anggaran, penyusunan Rencana Kerja dan Syarat-Syarat (RKS), Terms of Reference (TOR).

“Harus melalui prosedur pengadaan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata CSR Staff Pertamina EP Asset 1 Field, Arina Hidayatul Chasanah kepada infojambi.com, Jum’at (10/11/2017) malam.

Arina menjelaskan, proses pengadaan perbaikan Jalan Lirik terkendala, karena seluruh nilai penawaran yang diterima dari peserta lelang lebih tinggi dari Owner Estimate (OE) atau Harga Perkiraan Sendiri (HPS).

“Oleh karena itu Pertamina EP harus melakukan proses pengadaan ulang. Sekarang sedang memasuki tahap evaluasi teknis,” kata Arina.

Sementara itu, Asset 1 Legal & Relations Manager, Sugeng Wiharto, menyatakan bahwa akuntabilitas dalam setiap pekerjaan yang dilakukan di Pertamina EP sangat penting dan utama.

BERITA TERKAIT : Warga Tanam Pohon Pisang, Mobil Pertamina “Ditahan”

“Kami tetap berkomitmen memperbaiki Jalan Lirik. Tapi tentunya kami juga harus mengikuti prosedur yang berlaku. Proses pengadaan harus sesuai dengan Pedoman Tata Kerja (PTK) 007 Pengelolaan Rantai Suplai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS),” tambah Sugeng.

Menurut Sugeng, pihak Pertamina EP Asset 1 Field juga sangat berharap proses pengadaan ulang tersebut berjalan lancar, sehingga pelaksanaan perbaikan jalan bisa dilaksanakan secepatnya. (Doddi Irawan — Jambi)

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.