Senin, 19 November 2018 | 20:53

Pertamina EP Bajubang, Kedatangan Tiga Puluh Delapan Wartawan

Penulis : Wahyu
Editor : Wahyu Nugroho

Ketua FJM Jambi, Drs.H Mursyid Sonsang saat memberi sambutan pada kegiatan Media Field Trip (foto Wahyu)

INFOJAMBI.COM – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Jambi dan Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi, selama sehari Senin (5/11/2018) bertandang ke Pertamina EP – PT Prakarsa Betung Merua Senami Jambi untuk melakukan Media Field Trip.

Kegiatan Media Field Trip, yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut, diikuti 38 wartawan anggota FJM Jambi, diisi dengan selain mendengarkan paparan dari pihak Pertamina EP-PT Prakarsa Betung Merua Senami Jambi, tentang produksi minyak dan lomba fotografi yang diikuti ke 38 jurnalis yang mengikuti Media Field Trip.

Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel Muhammad Agus menyambut baik kedatangan para jurnalis yang tergabung dalam FJM Jambi, dimana kegiatan yang selalu diselenggarakan setiap tahun ini sebagai ajang silahturahmi antara perusahaan yang beroperasi di wilayah Jambi dengan wartawan anggota FJM sekaligus untuk menambah wawasan khususnya dibidang perminyakan dan gas.

Sementara Ketua FJM Jambi, Drs.H Mursyid Sonsang mengatakan, FJM bukan lah organisasi yang eksklusif tetapi sebuah organisasi yang terbuka, dimana setiap tahun terbuka untuk media yang ingin bergabung dengan syarat media yang berbadan hukum PT

Menurut Mursyid, FJM Jambi merupakan organisasi FJM pionir, organisasi pertama yang didirikan di provinsi lain, baru menyusul Palembang Sumatera Selatan dan sampai saat ini FJM masih kondusif, tidak ada gejolak dan sebagainya.

“FJM saat ini sangat kondusif, dan merupakan organisasi yang tidak mencari keuntungan, dan tidak memihak atau memback-up perusahaan-perusahaan perminyakan, tetapi sebagai ajang silahturahmi dan mempermudah konfirmasi dengan KKKS” jelas Mursyid.

Mursyid juga mengungkapkan bahwa Bajubang sangat terkenal dan kaya dengan minyaknya, dimana sejak zaman Belanda, Bajubang ini merupakan daerah primadona dengan hasil minyaknya.

Foto bersama wartawan FJM Jambi dengan staf SKK Migas-KKKS Wilayah Jambi (foto Wahyu)

Sedangkan lomba fotografi yang diadakan untuk para wartawan, menurut staf Humas SKK Migas Sofian Hadi Sumbagsel, dibagi dalam dua katagori, yakni katagori Human Interest dan tentang Kegiatan Produksi, dimana masing-masing peserta diwajibkan mengumpulkan dua foto.***


Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.