Pesan Kyai Sani : Jangan Pelit dengan Doa

Penulis : Tim Liputan || Editor : Dodik

KH. Abdullah Sani
KH. Abdullah Sani

INFOJAMBI.COM — Kyai Haji Abdullah Sani berpesan agar jangan pelit dengan doa. Kata dia, doa adalah saat yang istimewa umat meminta apapun kepada Sang Pencipta.

Karena itu, di bulan puasa Ramadhan ini, Kyai Sani menyarankan umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa, tak pelit dengan doa.

Selain mendoakan diri sendiri, keluarga dan orang dekat, muslimin dan muslimat baik yang telah mendahului maupun masih ada, juga mendoakan seluruh umat manusia.

“Jangan pelit-pelit dengan doa. Mintalah kepada Allah agar seluruh umat manusia apapun agama dan keyakinannya diberi kesehatan, kemudahan dan keberkahan oleh Allah,” pesan Kyai Sani.

Manusia di muka bumi ini, sambung Kyai Sani, sama di mata Allah.

“Yang membedakan adalah keimanan masing-masing. Selebihnya sama kok di mata Allah. Karena itu, ayo, kita sama-sama mendoakan sesama khususnya seluruh masyarakat Provinsi Jambi,” tutur Kyai Sani.

“Sehabis sholat, selipkan doa untuk kemaslahatan umat manusia di muka bumi. Termasuk tolong doakan seluruh masyarakat Jambi agar diberi berkah oleh Allah untuk melalui pandemi ini dengan lancar,” tambahnya.

Ia juga berpesan agar umat muslim bersedekah tanpa pandang bulu. Sekecil apapun sedekah dan berbuat kebaikan, semoga dicatat oleh Allah sebagai pahala.

“Semoga semua masyarakat Provinsi Jambi bisa menjalankan puasa di bulan Ramadhan ini dengan khusus. Dan semoga kita diberi kekuatan untuk keluar dari pandemi ini. Amin…” tutupnya. ***

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.