Minggu, 24 September 2017 | 13:53

Pesatnya Pembangunan Keolahragaan, Fasha Kembali Dapat Apresiasi

Syarif Fasha

KOTAJAMBI — Apresiasi atas kinerja H. Syarif Fasha sebagai Wali Kota Jambi terus mengalir. Termasuk dibidang pembangunan ke-Olahragaan. Kebijakan Wali Kota Jambi itu, semakin membuat nama Kota Jambi menasional dengan prestasi atletnya yang melambung tinggi.

Tak ayal, sosok sang Wali Kota itu pun semakin massif terdengar. Adalah salah satu stasiun televisi swasta terkemuka di Indonesia tertarik melakukan liputan khusus terkait kebijakan olahraga Syarif Fasha itu. Sebagai kepala daerah, Wali Kota Syarif Fasha dinilai telah memberikan kontribusi dan perhatian yang lebih dibidang pembangunan ke-Olahragaan.

Hal itu mengemuka saat Wali Kota Jambi Syarif Fasha menerima kunjungan produser dan reporter stasiun televisi ANTV (Sport One), yang sengaja berkunjung ke Kota Jambi, Sabtu pagi (8/4), untuk langsung melakukan talk show khusus terkait kebijakannya yang semakin terdengar di tingkat nasional tersebut.

Bintaro, produser program Sport One ANTV, kepada sejumlah awak media mengatakan, dirinya tidak hanya melihat karya Wali Kota Jambi Syarif Fasha dari sisi pembangunan sarana fisik, prioritas anggaran, dan tingginya aktifitas olahraga di Kota Jambi, namun ia juga menilai Wali Kota Jambi itu sebagai sosok kepala daerah yang memberikan perhatian besar dan peduli kepada pribadi para atlet. Wali Kota Fasha tidak hanya melakukan pembinaan, namun juga memikirkan keberlangsungan hidup atlet, salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada para atlet berprestasi untuk menjadi tenaga kontrak di Pemerintah Kota Jambi.

“Kami tidak semata hanya melihat pembangunan fisik sarana serta prestasi atlet, namun kami juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kebijakan Wali Kota Jambi yang mendukung kesinambungan prestasi atlet dengan kelangsungan hidupnya. Pak Fasha telah melakukan itu, seperti dengan memberikan kesempatan bekerja sebagai tenaga kontrak di Pemerintah Kota Jambi. Kini atlet berprestasi di Kota Jambi tidak hanya meningkatkan prestasi dengan berlatih namun juga mendapatkan kesibukan baru sebagai ASN tenaga kontrak Pemerintah Kota Jambi,” ujar Bibin sapaan akrabnya saat memandu produksi talk show itu.

Menurut Bibin, dari data lapangan yang didapatnya, Wali Kota Syarif Fasha memang sangat konsen dengan konsep pembangunan ke-Olahragaannya, selain membenahi stadion Persijam, Fasha juga diketahui berencana membangun stadion olahraga baru di beberapa kawasan di Kota Jambi termasuk diantaranya di Jambi Seberang Kota.

Wali Kota yang memiliki perhatian besar dalam mengolahragakan masyarakat itu juga patut diacungi jempol, karena di masa kepemimpinannya ia menginisiasi olahraga setiap Minggu pagi di kawasan pedesterian Jomblo dan depan Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota. Ia tidak hanya memfasilitasi dan mengajak masyarakat, namun juga langsung turut berbaur berolahraga bersama. Fasha juga patut diapresiasi karena selain sukses memfasilitasi berbagai event olahraga baik lokal maupun nasional, Ia juga telah menyediakan berbagai fasilitas olahraga (fitness) di berberapa taman yang ada di Kota Jambi.

Liputan khusus Sabtu pagi di Griya Mayang yang mengupas strategi, kebijakan dan konsep pembangunan ke-olahragaan di Kota Jambi itu berlangsung santai. Wali Kota Syarif Fasha yang pengemar olahraga itu pun tampak lugas menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan host.

Tampak hadir mendampingi Wali Kota, Kepala Bagian Humas Kota Jambi Abu Bakar dan Kasubbag Peliputan Hendra. (infojambi.com/***)

 

Kategori Kota Jambi,Olahraga dan Trend

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.