Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:56

Pesawat M28 Skytruck Polri Jatuh di Perairan Lingga

skytruck-jatuh-1BATAM — Sebuah pesawat milik Polri hilang kontak (lost contact), hari ini, sekitar pukul 10.15 WIB. Pesawat type M28 Skytruck itu membawa 13 orang, meliputi lima crew dan delapan penumpang.

Pesawat lepas landas dari Pangkalpinang, Bangka-Belitung (Babel), pukul 09.24 WIB, menuju Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Semestinya pesawat mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, pukul 10.58 WIB.

skytruck-jatuh-2Informasi yang didapat INFOJAMBI MEDIA menyebutkan, penerbangan dari Pangkalpinang ke Batam ini dalam rangka kegiatan rutin change crew. Pilot heli Ditpolud yang BKO di Polda Kepri atasnama AKP Edi Prasetyo, Brigadir Hasbi, Brigadir Warsono dan Bripka Agung akan dirotasi dengan crew BKO dari Pangkalpinang yang lost contact.

Dari Singapura dikabarkan, lost contact dengan pesawat Polri ini terjadi sekitar 10.15 WIB. Pesawat itu juga hilang dari radar Singapura. Koordinat terakhir diperkiraan di wilayah laut Kabupaten Lingga, Kepri.

Dalam upaya pencarian, dilakukan koordinasi dengan pihak Bandara Hang Nadim batam, Ditopsnal Polda dan Polres Kepri, Basarnas dan pihak terkait lainnya.

Hasilnya, Dirpolair Polda Kepri, Kombes Tedy Marbun, mengabarkan, titik koordinat jatuhnya pesawat sesuai data GPS pruno JP32 0″17,246N utara selatan 104″50,261E barat timur, antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar, Perairan Lingga.

skytruck-jatuh-3Dilaporkan juga ditemukan barang-barang berupa kursi pesawat, tas berisi surat perintah : sprin/1495/XI/2016 tgl 30 Nop 2016 yang dikeluarkan di Pondokcabe. Dokumen itu bertuliskan Sky Truck N28 no reg P4201.

Diperkirakan seluruh awak dan penumpang pesawat naas tersebut tewas. Berikut nama-nama awak dan penumpangnya :

1. AKP Budi Waluyo (pilot)
2 AKP Eka Barokah (pilot)
3. Akp Tonce (pilot)
4. Brig Joko Sujarwo (mekanik)
5. Brig Mustofa (mekanik)
6. AKP Abdul Munir (penumpang)
7. AKP Safran (penumpang)
8. Bripka Erwin (penumpang)
9. Briptu Andi Z (penumpang)
10. Bripda Rizal (penumpang)
11. Bripda Eri (penumpang)
12. Brig Suwarno (penumpang)
13. Brig Joko Sungatno (penumpang)

(infojambi.com/REL)

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.