Senin, 22 April 2019 | 09:31

Peserta Media Gathering SKK Migas, Mendapat Ilmu Dasar Photograpy

Tim Liputan

Eka Prihartono saat memberikan materi pengenalan dasar photograpy (foto NWN)

INFOJAMBI.COM – Pelaksanaan Media Gathering yang diselenggarakan SKK Migas – KKS dan Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi dan Sumatera Selatan (Sumsel), yang berlangsung di Tanjung Pesona Beach Resort Sungai Liat Bangka, hari kedua, diisi dengan materi Pengenalan Dasar Photograpy, Selasa (14/8/2018).

Session pengenalan dasar photograpy yang disajikan Eka Prihartono photograper freelance profesional ini, bercerita tentang awal mula menekumi bidang photograper ini adalah kesukaannya memotret hal-hal yang indah menggunakan kamera orang tua.

Menurutnya, selain kesenangan atau hobby, potret memotret ini juga dapat mendatangkan income tersendiri, seperti memotret acara-acara pernikahan, sunatan dan lainnya, yang tentu saja membutuhkan poto, sebagai dokumentasi.


Dijelaskannya, potograpi itu sebenarnya sebuah seni, dimana potograpi adalah sama dengan melukis tetapi dengan cahaya, dimana jika kurang cahaya jadinya akan putih semua, begitu juga jika kebanyakan cahaya, jadinya akan gelap semua, jadi jika hasilnya ingin bagus, harus masalah pencahayaan harus pas. “Yang paling penting bagaimana kita bisa memainkan cahaya, agar hasil potonya juga bagus” jelasnya.

Usai memberikan materi pengenalan dasar photograpy, Eka Prihartono memberikan tugas kepada para jurnalis peserta media gathering baik dari Jambi maupun peserta dari Sumsel, untuk praktek lapangan diseputar lokasi Tanjung Pesona Beach dan akan dinilai, dan bagi pemenangnya akan mendapatkan hadiah baik dari pemateri maupun dari panitia.

Selain session pengenalan dasar photograpi, materi berikutnya adalah kegiatan Amazing Jurnalist Race, dan malamnya dilanjutkan dengan acara penutupan Media Gathering yang berlangsung dari tanggal 13 Agustus 2018, sebelum besok kembali kedaerah masing-masing.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.