Pesta Demokrasi 2019 Sudah Dekat, Danrem 042/Gapu Tekankan Netralitas TNI

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042/Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy, dalam arahannya dihadapan seluruh prajurit dan jajaran Kodim 0416/Bute, ingatkan peran penting dan netralitas TNI saat Pemilihan Umum 2019 yang sudah semakin dekat.

“Kita TNI harus terus jaga netralitas dalam pesta demokrasi 2019 yang sudah semakin dekat, jangan memihak pada salah satu calon baik itu Pilpres maupun Pileg. Babinsa harus terus lakukan sosialisasi kepada anggota, kemudian Waskat (Pengawasan Melekat-red), jika ada yang melanggar laporkan kepada pimpinan,” tegas Danrem (Kamis, 28/3/2019).

Tidak hanya para prajurit dan anggota TNI, namun Ibu-ibu persit juga diingatkan oleh Danrem agar berada dalam posisi Netral. “Apakah hanya bapaknya saja,? tidak, ibu-ibunya juga netral. Jangan mengarahkan dan bersikap memihak atau tidak netral,” Ungkap Danrem.

Selain itu dalam pengarahannya, Danrem ingatkan prajurit TNI jaga nama baik Institusi jangan melakukan pelanggaran apapun karena itu dapat merugikan diri sendiri juga dan keluarga.

“Jangan melakukan pelanggaran apapun dan sekecil apapun. Ingat kasihan anak Istri, keluarga di rumah. Berhati-hati juga saat bertugas menggunakan kendaraan apalagi perjalanan jauh,” Ungkap Danrem didampingi Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo.

Pengarahan di Makodim yang terletak di Jl. H. Hoesin Sa’ad No. 1 Muarabungo Kelurahan Bungo Barat, Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo tersebut, berlangsung dua arah, Danrem juga lakukan dialog dan melontarkan pertanyaan langsung kepada prajurit, PNS dan Ibu-Ibu persit.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.