Pesta Ultah Siswa SMA Xaverius Dibubarkan, Kepsek Tidak Tahu, Pemprov Geram…

Penulis : Andra Rawas / Rifky Hasibuan || Editor : Dodik

Pesta ulang tahun Celine dibubarkan petugas Satpol PP Kota Jambi (andra)

INFOJAMBI.COM — Perayaan ulang tahun Celine, siswi kelas dua SMA Xaverius, Kota Jambi, di Swiss Belhotel, Jambi, Sabtu malam lalu, dibubar paksa oleh petugas Satpol PP.

Pembubaran dilakukan lantaran pesta joget-joget dengan musik house itu tidak mengindahkan protokol kesehatan. Para undangan banyak tidak memakai masker dan menjaga jarak.

Menanggapi kejadian itu, pihak sekolah angkat bicara. Kepala SMA Xaverius I Kota Jambi, Agus Tri Nugroho, mengaku tidak tahu ada pesta tersebut.

Agus menegaskan, pesta itu tidak ada kaitannya dengan sekolah. Pesta bersifat pribadi, bukan bagian dari kegiatan sekolah.

“Kami masih melakukan belajar jarak jauh,” kata Agus kepada infojambi.com melalui telepon, Minggu (25/4/2021).

Agus menjelaskan, peristiwa pembubaran pesta ulang tahun itu merupakan tanggung jawab orangtua siswa. Pihak sekolah tidak ada hubungannya.

“Saya tegaskan dan klarifikasi, kegiatan itu di luar sekolah. Jadi tanggungjawab penuh orangtua masing-masing, karena agenda itu bersifat pribadi,” tandas Agus.

Terkait instruksi Satpol PP Kota Jambi agar dilakukan rapid antigen terhadap para siswa yang hadir dalam pesta tersebut, pihak SMA Xaverius I Kota Jambi masih menunggu koordinasi.

“Kalau koordinasi terkait rapid antigen, kami masih menunggu,” kata Agus.

BACA JUGA : Satpol PP Bubarkan Pesta Ultah di Swiss Belhotel, Pengelola Wajib Bayar Denda

Kejadian ini juga mendapat perhatian Pemprov Jambi. Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, melalui juru bicaranya, Johansyah, sangat menyesalkan kejadian ini.

“Kami akan segera memanggil kepala sekolahnya, tentunya berkoordinasi dengan dinas pendidikan,” kata Johansyah. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.