Petani dan PPL di Tanjab Timur Dapat Hadiah Paket Umroh

Laporan Willy Bronson

Bupati Tanjung Jabung Timur, H Romi Hariyanto (kiri).

INFOJAMBI.COM – Teguh Subeno (41) tak pernah menyangka, jika kehadirannya dalam acara panen benih kedelai di Kelurahan Simpang, Berbak, Kamis (2/8/2018), membuat mimpinya untuk ke tanah suci akan jadi kenyataan.

Bersama Wargono, petani dari Desa Rawasari Kecamatan Berbak, Teguh Subeno mendapat hadiah paket ibadah umrah oleh Bupati Tanjung Jabung Timur, H Romi Hariyanto. Romi sengaja mengumpulkan penyuluh dan petani yang saat itu ikut acara panen benih kedelai bersamanya.

Ada 23 penyuluh dan 61 petani yang hadir dalam acara itu. Usai pengubinan hasil panen, Romi yang didaulat menyampaikan sambutannya tiba-tiba meminta seluruh petani dan penyuluh untuk maju ke depan podium. Dikatakannya, keberhasilan panen kedelai yang jauh di atas rata-rata, merupakan prestasi membamggan. Karena itu petani dan penyuluh yang terlibat patut diberi apresiasi. Karena jumlah petani dan penyuluhnya banyak, terpaksa harus diundi.

“Kalau semua diberangkatkan umrah pasti saya tidak sanggup, karena itu kita undi saja ya, siapapun nanti yang terpilih jangan lupa doakan semua teman yang tinggal, agar segera menyusul,” jelas Romi sebelum pengundian. Suasana haru bercampur sukacita tampak jelas terlihat dalam acara itu.

Sebagai seorang penyuluh swadaya, kehidupan Teguh, tak jauh berbeda dengan kehidupan petani yang selama ini ia dampingi. Begitu pula Wargono. Jangankan untuk umrah, untuk kebutuhan keluarga sehari-hari saja, Teguh maupun Wargono, harus mengatur sedemikian rupa, agar setiap bulannya berjalan normal. Mereka selalu berharap bisa melaksanakan ibadah haji dan umrah seperti sejumlah tetangganya.

“Banyak tetangga yang sudah haji. Sedangkan kita mau umrah saja rasanya tidak mungkin,” kata Wargono.

Baik Teguh maupun Wargono, berterima kasih kepada Romi Hariyanto, atas paket umrah yang diberikan. Jelang keberangkatan keduanya bulan Januari 2019, baik Teguh maupun Wargono, akan segera mengurus paspor.
“Saya sudah perintahkan camat masing-masing untuk mendampingi segala persiapan mereka,” kata Bupati Romi.***

Editor : M Asrori S

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.