PETI di Muara Siau dan Tiang Pumpung Masih Marak

Penulis : Jefrizal
Editor : Wahyu Nugroho

Sebuah escavator atau alat berat bebas keluar masuk lokasi peti di wilayah Muara Siau (Jefrizal)

INFOJAMBI.COM – Seiring berlalunya tahun 2018, namun aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Kecamatan Muara Siau dan Kecamatan Tiang Pumpung masih saja marak. Namun nampaknya tak ada juga upaya satupun baik dari pemerintah maupun aparat kepolisian untuk memberantas aktifitas PETI yang ada di dua Kecamatan tersebut.

Dari pantauan media ini masih ada 17 unit alat berat yang bekerja di lokasi tambang emas ilegal.Dimana 17 unit alat berat tersebut, 6 unit berada di Desa Rantau Panjang Siau, Muara Siau 8 Unit, Teluk Sikumbang 1 Unit, dan di Ulu Arai sebanyak 2 unit.


Tidak adanya upaya aparat terkait untuk memberantas aktitifitas PETI di wilayah tersebut membuat aktifitas PETI semakin menjadi, merusak lingkungan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Muara Siua Iptu Hitler Sinaga, saat di konfirmasi menjelaskan, jika sejauh ini memang belum ada upaya untuk memberantas PETI di wilayahnya.

“Saya belum mendapatkan instruksi dari pimpinan untuk memberantas PETI yang ada di wilayah saya, untuk saat ini saya tidak mengetahui berapa banyak jumlah alat berat yang berada di lokasi PETI,”Jelas Iptu Hitler Sinaga, Rabu (2/1/2019).

Kapolsek juga menuturkan, jika laporan dari Camat dan Kepala Desa hingga saat ini belum kita terima, dimana Camat dan Kepala Desa yang mendata berapa banyak alat yang berada di lokasi PETI.

“Hingga kini Saya belum menerima data dari camat dan kepala desa, jika keduanya memang serius untuk memberantas PETI ya tentu mereka sudah memberikan data ke saya, namun kalau dalam waktu 3 hari ini tidak juga, kita sendiri yang akan mendatanya,”tutupnya.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.