PetroChina Ajak Karyawan dan Keluarganya Antisipasi Jantung Koroner

dr Didi Kurniadhi Sp.PD KKV FINASIM FICA

INFOJAMBI.COM — Mengantisipasi serangan penyakit jantung terhadap para karyawannya, PetroChina International Jabung Ltd memberikan pengetahuan seputar penyakit jantung, kepada keluarga karyawannya. Pembekalan ini diadakan di EV Garden, Kota Jambi, Sabtu (21/10/2017).

Acara bertajuk Family Health Talk ini, menghadirkan dr Didi Kurniadhi Sp.PD KKV FINASIM FICA, seorang pakar penyakit jantung dan pembuluh darah, khususnya penyumbatan pembuluh darah koroner dan perifer.

HSSE Supt PetroChina International Jabung Ltd, dr Frans Henny mengatakan, saat ini banyak orang usia muda sudah terkena serangan jantung. Dulu, penyakit jantung baru diperhatikan ketika seseoranb berumur di atas 50 tahun.

“Sekarang ini walau umur 30-an tahun sudah ada yang terkena serangan jantung,” kata dr Frans.


dr Frans menjelaskan, di Indonesia angka penderita penyakit yang disebabkan oleh pembuluh darah, seperti stroke dan jantung, cukup tinggi. Inilah alasan PetroChina mengajak para karyawan dan keluarganya bersinergi menjaga kesehatan jantung.

“Kasihan bapak-bapaknya, masih produktif tapi tiba-tiba tidak bisa bekerja karena penyakit jantung atau stroke,” ujar dr Frans.

Family Health Talk ini juga diselenggarakan mengingat kebiasaan makan orang Indonesia. Kebiasaan makan makanan bersantan dan berlebihan dapat memacu datangnya bibit-bibit penyakit, termasuk jantung. (Doddi Irawan — Jambi)

Kategori Kesehatan,Petrochina

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.