PetroChina Bantu Gedung PAUD Lengkap untuk Masyarakat Tanjung Jabung Timur

Laporan Willy Bronson

INFOJAMBI.COM — Bertepatan dengan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018), PetroChina Internasional Jabung Limited menyerahkan satu unit gedung PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) kepada Pemkab Tanjung Jabung Timur.

Gedung PAUD ini berada persis di samping Mapolsek Geragai, Kelurahan Pandanjaya. Bantuan ini merupakan bentuk komitmen PetroChina mendukung pengembangan sumberdaya manusia di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, khususnya di ring satu wilayah operasi PetroChina. Gedung ini terdiri dari tiga ruang kelas, toilet dan peralatan permainan anak-anak.


Bangunan sekolah PAUD bernama “Gemilang” diserahkan oleh Vice Presiden Human Resources dan Relation PetroChina International Jabung Ltd, Maryke Pulonggono kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, H Robby Nahliyansyah, ditandai dengan penyerahan kunci gedung.

Penyerahan gedung dihadiri Rudy Raditya Setiadji VP Bidang Operasi SKK Migas, Mohamad Agus Kaur Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Field Manager PetroChina Jabung Slamet Supriyanta, Ginandjar Communication Manager PetroChina Jakarta, dan Banu Subagyo Government and Relation Superintendent PetroChina Jabung.

Wabup Robby kebetulan menjadi inspektur upacara pengibaran bendera peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur.

Maryke yang didampingi sejumlah pejabat PetroChina menyatakan, bantuan gedung PAUD lengkap dengan fasilitasnya ini sebagai bentuk perhatian PetroChina, membantu pembangunan dunia pendidikan di kabupaten berjuluk Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

“Kami serahkan sekolah PAUD beserta peralatannya di daerah Blok D, sebagai pengganti PAUD yang sifatnya semi permanen. Ini sudah ready dan siap dipakai beserta permainannya,” kata Maryke.

Maryke mengungkapkan, kedepannya masih ada beberapa program PetroChina bekerjasama dengan Pemkab Tanjung Jabung Timur untuk memajukan daerah, diantaranya penataan dan pengolaan sampah dan membantu pembangunan hutan kota di Tanjung Jabung Timur.

Gedung PAUD bantuan PetroChina untuk masyarakat Tanjung Jabung Timur

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliyansyah menyampaikan, Pemkab Tanjabtim sangat berterima kasih atas kepedulian managemen PetroChina yang terus konsisten berkomitmen membantu mensukseskan dunia pendidikan di Tanjung Jabung Timur.

Robby berharap bantuan yang diberikan PetroChina ini dapat terus berkelanjutan. “Hari ini PetroChina memberi bantuan gedung sekolah, kedepan mungkin bisa dibantu sanitasinya. Pemda berharap SKK Migas – PetroChina juga membantu di bidang infrastruktur,” ujar Robby. ***

Editor : IJ2

Kategori Petrochina

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.