PetroChina Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Tanjabtim Tingkatkan Kompetensi Para Guru

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — PetroChina International Jabung Ltd merupakan salah satu perusahaan yang menjalin kerja sama dengan SKK Migas di bidang minyak bumi dan gas alam. PetroChina melakukan eksplorasi migas di wilayah kerja SKK Migas Sumbagsel, tepatnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

PetroChina tak hanya melakukan eksplorasi hasil alam. Namun juga ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah, serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), baik di bidang kesehatan, pertanian, perkebunan, serta berperan dalam meningkatkan pendidikan masyarakat.

Dalam meningkatkan mutu pendidikan, PetroChina menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung timur mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (diklat), Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP), Guru SD dan Guru SMP. Diklat dilakukan di Kota Jambi, diikuti 40 guru SD dan 40 guru SMP, se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (8/1/2020).

“Diklat ini sebagai bagian dari komitmen PetroChina untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung timur,” ujar Banu Subagyo, Goverment and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd.

Pelatihan ini tak hanya untuk meningkatkan kualitas para pengajar, tapi juga meningkatkan kompetensi para siswa dalam meraih nilai di sekolahnya. Program diklat ini baru pertama kali diadakan oleh PetroChina.

Program peningkatan pendidikan dijadikan program setiap tahun oleh PetroChina. Program yang sudah diberikan selama ini adalah beasiswa, yang pada tahun 2019 mencapai 1 miliar rupiah bagi para anak didik SD dan SMP di Tanjung Jabung timur.

Selain itu PetroChina juga membangun dua perpustakaan desa, yang bertujuan untuk menumbuhkan minat membaca bagi para pelajar.

Beasiswa ini diberikan kepada siswa ekonomi rendah jenjang SD sebanyak 756 orang, pelajar SMP sebanyak 189 pelajar, serta siswa berpresatasi jenjang SD sebanyak 20 orang, pelajar SMP sebanyak 29 orang.

Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur, Maiheriansyah berterima kasih atas perhatian PetroChina dalam membantu peningkatan mutu pendidikan di wilayah Tanjung Jabung Timur.

“Peningkatan kompetensi guru sudah mulai membaik dengan mengacu kepada nilai hasil UN dari pelajar yang sudah mulai membaik,” terangnya. ***

Kategori Petrochina

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.