PetroChina Salah Satu Pembayar Pajak Terbesar di Tanjabbar

KUALATUNGKAL — PetroChina Internasional Jabung Ltd menerima penghargaan sebagai pembayar pajak daerah terbesar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Tanjabbar, H Safrial MS, pada kegiatan Gebyar Bulan Panutan Pajak Deerah 2017, di Alun-Alun depan Kantor Bupati Tanjabbar, Selasa (15/8).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjabbar, Safrial, menyebutkan bahwa PetroChina Internasional Jabung Ltd merupakan salah satu perusahaan terbesar penyumbang pajak deerah.

“Miliaran rupiah pajak daerah yang kita terima dari PetroChina,” kata Bupati Safrial.


Menurut Safrial, selain pajak daerah, PetroChina juga membantu masyarakat melalu program CSR, seperti pembangunan puskesmas di Betara dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“Kalau bisa tahun depan CSR-nya ditingkatkan lagi,” ujar Bupati Safrial.

Sementara itu, Field Accounting Supervisor PetroChina, Paul Manik, mengatakan pajak daerah yang dibayar PetroChina terdiri dari berbagai macam aspek pajak. Misalnya, pajak air bawah tanah, pajak penerangan jalan dan pajak retribusi lainnya.

“Selain itu, untuk subkontraktor yang memakai tanah galian C kita juga mewajibkan menggunakan galian C yang menyetor pajak,” ujar Paul Manik.

Paul mengatakan, dengan didapatnya penghargaan ini, kedepan PetroChina akan semakin berperan dalam pembangunan Kabupaten Tanjabbar melalui pembayaran pajak.

“Mengingat selain pajak deerah, kami juga penyetor pajak terbesar di Kantor Pajak Pratama Kuala Tungkal,” jelas Paul Manik. (infojambi.com/***)

Laporan : Raini

 

Kategori Petrochina

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.