PetroChina Sumbangkan Perpustakaan Keliling Untuk Masyarakat Tanjabtim

MUARASABAK — Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, 17 Agustus 2017, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd menyumbangkan satu unit mobil perpustakaan keliling untuk masyarakat Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Vice President Human Resources and Relations, Maryke Pulunggono, secara simbolis menyerahkan mobil perpustakaan keliling kepada Bupati Tanjung Jabung Timur, H Romi Hariyanto SE, seusai upacara bendera, di Muara Sabak, 17 Agustus 2017..

Kepala Divisi Perencanaan Eksploitasi SKK Migas Pusat, Ira Miriati, turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut. Bantuan “mobil cerdas” ini merupakan bagian dari komitmen PetroChina dalam upaya membantu pemerintah daerah meningkatkan minat baca masyarakat.

Perpustakaan keliling ini memiliki koleksi buku untuk berbagai tahapan usia dan komputer jinjing yang dilengkapi jaringan internet. “Kami berharap perpustakaan keliling ini memberi manfaat yang maksimal, terutama untuk anak-anak dan pelajar,” kata Maryke.


Sebagian dari koleksi perpustakaan ini merupakan buku ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun banyak pula buku dongeng dan fiksi yang dikemas menarik.

Membaca tidak hanya menambah pengetahuan, tapi juga mendorong menjadi kreatif. Bantuan perpustakaan keliling ini merupakan inisiatif PetroChina yang didukung sepenuhnya oleh Pemkab Tanjung Jabung Timur. Koleksi buku yang ada di perpustakaan keliling ini akan terus ditambah dari waktu ke waktu.

“Membangun kebiasaan membaca butuh upaya terus-menerus. Karena itu, kami berencana untuk menambah jumlah koleksi buku secara bertahap,” ujar Maryke.

Dalam waktu dekat, PetroChina akan menyerahkan perpustakaan keliling yang serupa kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat. Selain perpustakaan keliling, PetroChina juga berencana menyerah-terimakan bantuan Gedung Unit Gawat Darurat Puskesmas Tungkal Ilir II, di Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, dan meresmikan Gerai UMKM di Kelurahan Mekar Jaya, Tanjung Jabung Barat.

PetroChina merupakan operator Blok Jabung dan memiliki mitra Petronas Carigali (Jabung) Ltd, PP Oil & Gas (Indonesia-Jabung) Limited, dan PT Pertamina (Persero). Konsorsium ini adalah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKS) di bawah pengawasan dan pengendalian SKKMigas yang aktif dalam kegiatan eksplorasi maupun produksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi.

PetroChina juga merupakan operator BlokBangko di Jambi dan Blok Madura di Jawa Timur. Selain itu, PetroChina memiliki interest di Kepala Burung PSC dan JOB Salawati Island, keduanya di Sorong, dan JOB Pertamina – PetroChina East Java di Tuban, Jawa Timur. (infojambi.com/*/DOD)

 

Kategori Petrochina

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.