Kamis, 20 September 2018 | 16:13

Petugas Damkar Temukan Masih Ada Titik Api di Novita

Laporan Andra Rawas

Upaya pemadam hingga Selasa pagi (foto : andra)

INFOJAMBI.COM — Upaya pemadaman terus dilakukan terhadap kebakaran yang menghanguskan gedung hotel berbintang, Novita, sejak Senin kemarin.

Selasa (10/4/2018) pagi petugas pemadam kebakaran (damkar) menemukan masih ada api menyala di gedung hotel ini.

Kondisi api yang terus menyala mengeluarkan asap tebal. Petugas damkar dan polisi masih berusaha melakukan pemadaman dan pendinginan gedung.

Kondisi lantai gedung yang mulai mengalami pergeseran membuat petugas tidak berani masuk ke dalam gedung mengingat keselamatan.

Kondisi gedung Hotel Novita di Jalan Gatot Subroto, Pasar Jambi, Kota Jambi pasca terbakar sejak pagi kemarin rusak parah. Gedung yang terdiri dari 12 lantai ini hampir seluruhnya ludes terbakar.

Upaya pemadaman yang berlangsung selama 24 jam belum mampu memadamkan api sampai tuntas. Kepulan asap dari lantai empat gedung masih terlihat, karena api masih melahap barang yang mudah terbakar dan belum berhasil dipadamkan.

Untuk mengantisipasi muncul laginya kobaran api, petugas gabungan dari Dinas Damkar Kota Jambi dibantu armada watercanon milik Polda Jambi terus melakukan pemadaman.

Kurangnya peralatan untuk menjangkau titik api di lantai empat, petugas harus bekerja keras dari luar gedung.

Kasi Operasional Dinas Damkar Kota Jambi, Indra Jefrizal mengatakan, kepulan asap terus keluar dari gedung hotel. Titik api belum berhasil dipadamkan hingga Selasa pagi.

Petugas damkar harus ekstra hati-hati masuk ke dalam gedung, karena lantai gedung sudah mengalami pergeseran sehingga membahayakan.

BERITA TERKAIT : Kebakaran Novita Berlangsung Hingga Belasan Jam

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS berharap api tidak membesar kembali. Pihak kepolisian sedang menangani kasus ini dan akan melakukan olah TKP.

“Nanti kami libatkan juga Tim Puslabfor Bareskrim Polri dari Palembang, Sumatera Selatan, guna mengungkap penyebab kebakaran ini,” kata Muchlis.

Agar upaya pemadaman dan pendinginan gedung tidak terganggu, polisi menutup akses jalan di sekitar lokasi kebakaran. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek listik di lantai empat.

Sejak Senin kemarin warga yang penasaran dengan peristiwa kebakaran ini, warga Kota Jambi berdatangan dan kawasan sekitar lokasi kebakaran. ***

Editor : IJ-2

 


Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.