Photo Harimau Melintasi Jalan Hebohkan Warga

Laporan Jefrizal

INFOJAMBI.COM – Warga Kabupaten Merangin mendadak heboh dengan beredarnya sebuah foto harimau yang ingin menyeberangi jalan, di jalan lintas Bangko –Kerinci, tepatnya Desa Merkeh, Kecamatan Renah Pembarab.

Dari data yang diperoleh awak media, foto harimau yang viral di media sosial tersebut diambil oleh seseorang warga yang ingin melintasi jalan tersebut. Harimau dengan ukuran cukup besar tersebut melintasi jalan saat kendaraan sedang ramai melintasi jalan tersebut.

Meski foto tersebut sudah menghebohkan warga Kabupaten Merangin, namun warga belum menemukan jejak-jejak kaki harimau berada di wilayah Desa Merkeh, Kecamatan Renah Pembarab.

Kepala Desa Merkeh, Sudirman mengatakan jika dirinya baru mengetahui adanya harimau masuk ke desanya saat pihak dinas kehutanan datang ke rumahnya.

“Saya baru tau sore kemarin dari pegawai kehutanan, bahwa ada harimau di wilayah saya ini. Warga belum memberi informasi ke saya ada menemukan jejak harimau,” jelas Sudirman.

Sudirman menjelaskan, dari informasi orang-orang tua, wilayah jembatan perbatasan antara Desa Merkeh dan Biuku Tanjung memang merupakan perlintasan harimau.

“Kalau untuk wilayah jembatan yang diberitahukan warga itu memang perlintasan harimau, namun kami akan cek ke lokasi untuk memastikan kebenaranya,” ujar Sudirman. (IJ002)

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.