Piala AFC : Addison Alves Bawa Kemenangan Persija

Laporan Bambang Subagio

Pemain Persija, Addison Alves bercostum merah-merah nomor punggung 8.

INFOJAMBI.COM – Tendangan geledek Addison Alves, hasil umpan lambung bek kiri, Rezaldi Hehanusa, di menit ke-93, menggetarkan gawang Song Lam Nghe An (SLNA) yang dijaga Le Quang Dai.

Skor pun berubah menjadi 1-0, untuk kemenangan Persija dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2018, (AFC Cup 2018), di stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3) malam.

Melawan SLNA, Persija tampil begitu dominan dan menekan sejak awal pertandingan. Anak asuh Stefano ‘Teco’ Cugurra, mampu mengurung para pemain SLNA di daerahnya sendiri. Namun, mereka harus menunggu hingga masa injury time babak kedua untuk mendapatkan gol penentu.

“Saya sudah bilang sama semua pemain sebelum laga, lawan punya organisasi bertahan yang bagus. Saya sering bicara itu. Karenanya, saya minta tetap konsentrasi dan menyerang sampai menit-menit terakhir. Ini bagus sekali,” kata Teco.

Kendati menang, Stefano Cugurra, mengaku kecewa dengan sikap para pemain SLNA yang tidak serius bermain sepakbola. Tim SLN sengaja menunda-nunda permain untuk mengincar hasil imbang di kandang Persija.

“Pemain SLN tidak niat main sepakbola sepanjang permain. Kiper pegang bola, tiba-tiba jatuh, “ kata Teco.

Atas kemenangan ini, membuat Persija menyamai perolehan poin Song Lam Nghe An. Keduanya mengumpulkan tujuh poin dari empat laga.
Berikut klasemen sementara Grup H:
1. Persija Jakarta 4 2 1 1 5-4 7
2. Song Lam Nghe An 4 2 1 1 4-1 7
3. Johor Darul Ta’zim 3 1 1 1 3-2 4
4. Tampines Rovers 3 0 1 2 1-6 1

Editor : M Asrori S

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.