Pihak Kepolisian Belum Bisa Pastikan Penyebab Ledakan

PENULIS : JUMALIS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kejadian ledakan di lokasi jalan Sultan Taha Kelurahan Tungkal IV Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hingga saat ini masih menjadi teka-teki dan pertanyaan warga, rusaknya rumah milik pengusaha handphone seluler bernama Adi, usai ledakan keras  yang terjadi pukul 5.30 wib Minggu (18/8/2019) pagi, hingga sore hari warga Kota Kualatungkal terus berdatangan di lokasi kejadian.

Tampak  para  anggota kepolisian Tanjabbar  terus melakukan olah TKP di lokasi kejadian, tiga unit mobil yang rusak berat dilokasi kejadian di keluarkan ke halaman.

Selain itu tampak sisi bangunan yang  hancur dan jebol serta sejumlah, pendingin ruangan (AC) bergelantungan di bangunan rumah, para anggota kepolisian  juga membersihkan puing-puing reruntuhan akibat ledakan dahsyat tersebut.

Pantauan Infojambi.com dilapangan, selain dinding rumah dua tingkat hancur dan jebol, tampak pintu teralis penutup  rumah bagian depan rumah, terlempar kedepan halaman.

Kapolres Tanjabbar AKBP ADG  Sinaga mengatakan, hingga minggu petang telah meminta keterangan dari pihak keluarga korban.

Ia mengatakan jika ledakan tersebut terjadi akibat adanya tabung gas yang ada didalam rumah, namun demikian dari mana pastinya sumber gas tersebut belum diketahui.

“Kita menduga sumbernya dari gas, tapi dari gas apa belum bisa kita pastikan,” jelasnya

Ia berharap masyarakat bisa tenang dan tidak menduga duga atas sumber kejadian ini.

Nanik salah seorang warga yang rumahnya berada di belakang rumah korban mengatakan,  jika saat kejadian dirinya sedang berada di kamar mandi, ia juga sangat terkejut adanya bunyi keras, seperti rentetan petasan.

“Saya mau buang air kecil kekamar mandi, mendengar rentetan bunyi seperti petasan tapi bunyinya keras sekali,” katanya.

Ledakan  yang diduga berasal dari tabung gas  yang membuat pemilik rumah bernama Adi mengalami  luka bakar hingga 90 persen, baru partama terjadi di Tanjabbar, hingga saat ini pihak kepolisian masih menungg kedatangan tim gegana jambi dan palembang.***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.