Pilih Pemimpin Karena Uang, Tak Akan Berkah

INFOJAMBI.COM – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengingatkan, agar masyarakat tak salah memilih calon pemimpin dalam pilkada 2018 mendatang. Sebagai bangsa berdaulat, rakyat diminta memilih pemimpin berdasarkan uang.

Sebab, dampak memilih karena uang, banyak kepala daerah melakukan tindakan korupsi lantaran ingin mengembalikan dananya ketika mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Peringatan itu disampaikan Zulkifli Hasan, saat osialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di depan ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di gedung serbaguna Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Jakarta Timur, Kamis (28/12).

“Jangan merasa berhutang budi, karena diberi uang. Memilih pemimpin karena uang, sudah pasti tidak bakal berkah. Kalau kita memilih karena uang, tidak akan berkah,” ujarnya.

“Bayangkan, banyak kepala daerah dan pejabat yang ditangkap KPK. Kalau gak pakai uang (saat memilih pemimpin-red), mudah-mudahan berkah,” katanya.

Untuk itulah, lanjut Zulhas, panggilan akrab Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, baik buruknya kedaulatan bangsa Indonesia, sepenuhnya tergantung dari kesadaran rakyatnya dalam memilih pemimpinnya.

“Karena rakyat yang berdaulat, gunakanlah kedaulatan yang ibu-ibu miliki itu, untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati,” ujar Zulhas. ( Bambang Subagio – Jakarta )

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.