Pilkada Ditengah Pandemi, Seluruh TPS Disediakan Baju Hazmat

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pada Pilkada Batanghari 9 Desember 2020 mendatang, seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) disiapkan satu set baju hazmat atau pakaian pelindung.

Ketua KPU Batanghari, A Kadir melalui Kasubag Umum KPU Batanghari, Murniati Ningsih, Spd. ME, Selasa (10/11/2020) mengatakan, untuk Batanghari ada 664 baju hazmat untuk 664 TPS.

Masing-masing TPS nantinya ada satu orang petugas KPPS yang akan mengenakan baju hazmat tersebut. Jika ada pemilih yang memiliki ciri-ciri terpapar Covid-19, petugas KPPS akan mengenakan baju hazmat.

Petugas nantinya akan menuntun pemilih dengan suhu tubuh di atas 37,3 ke bilik khusus. “Nantinya ada satu orang KPPS yang menggunakan baju hazmat lengkap apabila ada pemilih yang suhu tubuhnya tinggi, untuk dialihkan ke bilik khusus. Ini sebagai bentuk dari pencegahan,” katanya.

Selain itu, terdapat juga masker sekali pakai sebanyak 3 box per TPS, dengan rincian 1 box untuk KKPS dan 2 box untuk pemilih yang tidak pakai masker, dengan total maskernya sebanyak 99.600 pcs. Kemudian masker kain 4 buah per personil PPS dengan total 1.488 pcs.

Lebih jauh dikatakannya, pada hari pencoblosan nanti, juga diterapkan protokol kesehatan yang ketat dan lengkap. “Sesuai Protokol Kesehatan, semua TPS akan disediakan tempat cuci tangan, handsanitizer dan masker,” tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.