Pilkada Tanjabtim, Belum Ada Penantang Romi – Robby

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Peta politik Pemilihan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) belum tergambar jelas.

Sejak petahana, Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah menentukan sikap maju kembali, belum terlihat ada penantang sepadan yang akan melawan mereka.

Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah, bakal maju kembali dalam pilkada tahun ini.

Sejak pasangan ini menyatakan sikap kembali berpasangan, belum terlihat ada penantang mereka yang akan maju.

Sempat mencuat nama Apif Firmansyah anggota DPRD Provinsi Jambi dari partai Golkar.

Peluang Apif cukup besar, lantaran di DPRD Tanjabtim partai Golkar meraih kursi terbanyak kedua, setelah Partai Amanat Nasional (PAN).

Apif sendiri membantah akan maju pada pilkada Tanjabtim. Orang dekat Zumi Zola ini belum ada minat untuk maju. Selain itu juga tidak ada instruksi dari partainya.

Gatot Sumarto, Ketua DPC PDI Perjuangan Tanjabtim, yang juga wakil ketua DPRD Tanjabtim, masih mengkaji kemungkinan maju di pilkada ini.

Di luar nama Apif dan Gatot, ada nama Markaban, Ainur Ropik, Mustakim dan Eko. Para kader partai itu masih mengintip peta politik dan peluang mereka maju.

Mantan Bupati Tanjabtim, Abdulah Hich, berharap proses demokrasi di daerah ini berjalan dengan baik. Bupati dua periode ini secara pribadi mendukung Romi dan Robby.

Di mata Abdullah Hich, Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah telah menunjukkan kinerjanya. Pasangan ini diharap meneruskan pembangunan yang sudah mereka jalankan.***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.